Putra Sukiat, inisiator mobil Esemka, Ida Hartono, mendaftarkan diri mengikuti Pilkada Klaten 2020 di Kantor DPD PDIP Jateng, Minggu (8/12/2019). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.).

Solopos.com, SEMARANG — Putra Sukiat, inisiator mobil Esemka, Ida Hartono, memastikan maju dalam pencalonan bupati Klaten pada Pemilihan Umum Kepala daerah (Pilkada) 2020 melalui PDI Perjuangan.

Ia bahkan telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke Kantor DPD PDIP di Jl. Majapahit No. 44, Kota Semarang, Minggu (8/12/2019). "Tadi berkasnya sudah dinyatakan lengkap dan semoga mendapat rekomendasi untuk maju sebagai AD 1 Klaten," ujar Ida saat menggelar sesi jumpa pers seusai mengembalikan berkas di Kantor DPD PDIP Jateng, Minggu (6/12/2019).

Ida mengaku optimistis mendapat rekomendasi PDIP sebagai cabup Klaten pada Pilkada 2020. Terlebih lagi, namanya selama ini cukup dikenal di kalangan masyarakat Klaten sebagai pengusaha otomotif. Ia merupakan putra Sukiat, yang merupakan pendiri bengkel mobil Kiat dan inisiator mobil Esemka.

Kendati demikian, Ida berjanji tidak akan menggunakan nama Esemka dalam menjaring dukungan massa di Klaten. "Esemka itu hal yang berbeda. Saya juga akan membedakannya. Saya punya sukarelawan dan dukungan dari berbagai kelompok masyarakat untuk pencalonan ini. Saya optimistis," terangnya.

Ida menjadi cabup Klaten ketiga yang mendaftar melalui PDIP. Sebelumnya ada nama akademisi Universitas Widya Dharma Klaten, Nanik Herawati, dan calon incumbent, Sri Mulyani, yang juga mendaftar sebagai cabup Klaten melalui PDIP pada Pilkada 2020.

Nanik mendaftar melalui DPD PDIP Jateng. Sementara, Sri Mulyani, mendapat rekomendasi dari DPC PDIP Kabupaten Klaten.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten