SOLOPOS.COM - Warga di sekitar makam Sumarto di Desa Kedung Sumur, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, Jatim. (Detik.com)

Solopos.com, PROBOLINGGO — Nasir, pria di Desa Kedung Sumur, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur (Jatim) nekat membongkar makam ibunya, Sumarto, 70. Ia diduga belum ikhlas melepas kepergian sang ibu ke alam baka.

Nasir sempat berhasil membongkar makam ibunya beberapa waktu silam. Kini, makam Sumarto dijaga ketat oleh warga sekitar.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Detik.com melaporkan, Rabu (16/10/2019), warga bahkan akan membeton makam Sumarto agar tak bisa lagi dibongkar anaknya. Pasalnya, warga melihat Nasir masih berkeliaran di sekitar makam sambil membawa pisau.

Untuk sementara, makam Sumarto dipasang anyaman bambu dan tumpukan batu. Kepala Desa (Kades) Kedung Sumur Muhammad Hasyim mengatakan pihaknya bersama muspika sempat mendatangi rumah keluarga Nasir.

Namun pria dengan kisah misteri itu tak ada di rumah dan justru lari keluar. Nasir berlari ke tengah hutan dengan membawa sebilah pisau. Diduga, Nasir memang enggan menemui siapa pun.

Menurut Hasyim, Nasir masih belum rela janazah ibunya dikembalikan ke liang lahat. Nasir berencana masih ingin membongkar makam itu lagi. "Sekarang masih ada di tengah hutan. Dia (Nasir) sepertinya ingin membongkar kuburan ibunya," kata Hasyim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya