Surya Paloh saat Kongres Partai Nasdem. (Antara-Hafidz Mubarak)

Solopos.com, JAKARTA - Partai Nasdem menggelar Kongres kedua sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun kedelapan di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2019) malam WIB. Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, menggaungkan dua tekad partai tersebut.

Mengutip detik.com, Surya Paloh menyatakan tekad pertama Nasdem adalah menyukseskan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Seperti diketahui, Nasdem menjadi salah satu partai pengusung Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres kemarin.

"Kita baru saja menyelesaikan Kongres ke-2 yang kita laksanakan bersama selama kurang-lebih 4 hari. Suasana kongres yang begitu luar biasa dalam berbagai pembahasan yang telah dilakukan semuanya mencapai satu titik kesimpulan bersama," kata Surya Paloh.

"Partai ini harus tetap meneguhkan tekad dan semangatnya untuk tetap membantu suksesnya jalan roda administratif pemerintahan di bawah kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin," imbuh dia.

Surya Paloh berbicara soal membuka ruang komunikasi kepada pihak-pihak yang di luar pemerintahan. Artinya, meski masuk dalam koalisi, Nasdem tetap membuka komunikasi dengan opsisi.

"Partai ini juga meneguhkan sikapnya diperlukan terus menerus upaya membuka ruang komunikasi dan konsolidasi bersama dengan seluruh eksponen dan elemen masyarakat tanpa membedakan mereka yang berada di dalam maupun di luar pemerintahan. Ini kedua tekad kita," tegas Surya Paloh.

Sumber: detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten