Muat 15.000 Orang, Hall Megah di Pedaringan Solo 5 Kali De Tjolomadoe

Dengan kapasitas yang disebut bisa mencapai 15.000 orang, Solo Convention - Exhibition Hall yang akan dibangun di Pedaringan, Jebres, lima kali lebih besar dibanding De Tjolomadoe.

 Gambar desain Solo Convention - Exhibition Hall yang akan dibangun di Pedaringan, Jebres, Solo. (investasi.surakarta.go.id)

SOLOPOS.COM - Gambar desain Solo Convention - Exhibition Hall yang akan dibangun di Pedaringan, Jebres, Solo. (investasi.surakarta.go.id)

Solopos.com, SOLO — Solo Convention – Exhibition Hall yang akan dibangun di kawasan Pedaringan, Jebres, Solo, disebut bakal mampu menampung hingga 15.000 orang. Proyek yang sebenarnya sudah digagas sejak 2015 lalu itu, tahun mulai ditawarkan kembali kepada investor.

Nilai investasi untuk pembangunan hall megah tersebut sampai saat ini masih simpang siur. Pada awalnya dulu disebutkan nilai investasi gedung sekitar Rp84,8 miliar. Sedangkan saat ditawarkan pada Solo Investment Forum (SIF) pada 2018 dan 2019, nilai investasinya mencapai Rp124,5 miliar.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Direktur Perumda Pergudangan dan Aneka Usaha (PAU) Pedaringan, Chriswanto Tri Santoso, mengatakan nilai yang ditawarkan menyesuaikan tahun berjalan mengingat pembaruan rencana anggaran biaya (RAB). “RAB yang dulu dengan saat ini tentu berbeda,” katanya dihubungi Solopos.com, Selasa (18/1/2022) siang.

Baca Juga: Hall di Pedaringan Solo Sempat Ditawarkan ke Investor Senilai Rp124,5 M

Sementara itu, berdasarkan catatan Solopos.com, dengan kapasitas tampung bisa yang disebut bisa mencapai 15.000 orang, Solo Convention – Exhibition Hall di Pedaringan jauh lebih besar dibandingkan gedung-gedung di convention, concert hall, atau bahkan GOR indoor di Soloraya.

wisata dekat bandara adi soemarmo hall di pedaringan solo
De Tjolomadoe, ikon Kecamatan Colomadu, Karanganyar. (Solopos-M. Ferry Setiawan)

Dibandingkan kapasitas concert hall De Tjolomadoe di Kecamatan Colomadu, Karanganyar, misalnya, ukuran hall di Pedaringan tersebut lima kali lebih besar. Concert hall De Tjolomadoe dibuat untuk menampung 3.000 orang. Meski selain De Tjolomadoe juga punya ruang pertemuan dan pameran dengan kapasitas 1.000 orang.

Baca Juga: Hall Megah di Pedaringan Solo Butuh Rp84,8 M, Apa Saja Fasilitasnya?

Fasilitas Lengkap

Sedangkan jika dibandingkan dengan convention hall yang baru dibangun di Terminal Tirtonadi Solo, hall di Pedaringan, Solo, mencapai enam kali lebih besar. Kapasitas hall di Tirtonadi yakni 2.500 orang berdiri atau 1.500 orang duduk.

GOR Indoor Manahan Solo yang pembangunannya saat ini terhenti juga berkapasitas di kisaran 3.200 orang. Sritex Arena di kawasan Sriwedari, Solo, memiliki daya tampung 2.400 orang, dan Gedung Pertemuan Budi Sasono yang tengah dibangun di pusat kota Sukoharjo berkapasitas 2.500 orang.

Baca Juga: Hall Megah di Pedaringan Solo Butuh Rp84,8 M, Apa Saja Fasilitasnya?

Dengan total luas lahan mencapai 12.500 meter persegi ditambah area parkir 15.000 meter persegi, Solo Convention – Exhibition Hall di Pedaringan, Solo, akan dilengkapi dua meeting room dan supporting room, serta guest house atau tempat tinggal tamu. Selain itu ada 14 tenant untuk food court dan 28 unit office maupun mini store.

Investasi pembangunan SCE di Pedaringan diklaim punya banyak potensi pasar yakni sederet event internasional seperti Indonesia Internasional Mask Festival (IIMF), nasional hingga lokal.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

1,7 Juta Bayi Belum Imunisasi, Black Campaign Picu Kesenjangan Imunitas

+ PLUS 1,7 Juta Bayi Belum Imunisasi, Black Campaign Picu Kesenjangan Imunitas

Pada periode 2019-2021, Kementerian Kesehatan mencatat 1,7 juta bayi belum memperoleh imunisasi dasar. Black campaign antiimunisasi yang disampaikan terang-terangan melalui seminar maupun talkshow melahirkan kesenjangan imunitas di kalangan anak-anak.

Berita Terkini

Bagus Setyawan Jabat Danyonif Mekanis Raider 413/Bremoro

Letkol (Inf) Anggun Wuriyanto menyerahkan jabatan Danyonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad kepada Mayor (Inf) Bagus Setyawan dalam upacara sertijab, Selasa (28/06/2022).

2 Motor Adu Banteng di Jl Ngawi-Sragen Sambungmacan, 1 Orang Meninggal

Kecelakaan adu banteng di Jalan Ngawi-Sragen, tepatnya depan Puskesmas Sambungmacan 2 Dukuh Sundo Asri RT 018, Desa Banaran, Kecamatan Sambungmacan, Kabupaten Sragen pada Selasa (28/6/2022).

Solopos Hari Ini: Evaluasi PeduliLindungi

Sosialisasi dan masa transisi terkait penggunaan aplikasi PeduliLindungi untuk membeli minyak gorenq curah rakyat (MGCR) mulai dilakukan Senin (27/6/2022). Sejumlah kritik mengalir, mulai dari akses hingga keamanan data.

Jadi Sentra Bisnis, Desa Madegondo Sukoharjo Ingin Warganya Tetap Guyub

Meskipun terbilang banyak pendatang yang berdomisili maupun menetap di Desa Madegondo, tingkat keamanan desa masih terbilang kondusif.

PPDB Solo: 20 SD Negeri Kekurangan Murid, Ini Solusi Dari Disdik Solo

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Solo menyarankan solusi bagi sekitar 20 SD negeri di Kota Bengawan yang kekurangan pendaftar pada PPDB tahun ajaran 2022/2023.

Pameran Foto Solo Zaman Dulu di Monumen Pers Nasional, Lihat Yuk!

Masyarakat bisa melihat gambaran Solo sekitar tahun 1900an lalu, dalam Pameran Foto Solo Tempo Dulu secara gratis mulai 30 Juni 2022 nanti.

Wah! Mulai Uji Coba, PLTSa Putri Cempo Solo Segera Beroperasi Lur

PLTSa di TPA Putri Cempo, Mojosongo, Solo, memulai uji coba pengoperasian mesin pengolah sampah menjadi energi listrik pada Selasa (28/6/2022).

Prakiraan Cuaca Sragen Hari Ini: Berawan Tanpa Hujan

BMKG merilis prakiraan cuaca Sragen hari ini bakal cerah berawan tanpa hujan.

Sebelum Beraktivitas Simak Prakiraan Cuaca Karanganyar Hari Ini Lur

Prakiaan cuaca Karanganyar hari ini akan cerah berawan tanpa turun hujan.

Masih ada 34.000 RTLH di Sragen, Kemiskinan Struktural Jadi Penyebab

Jumlah rumah tidak layak huni (RTLH) di Sragen masih tinggi meski tiap tahun ada intervensi. Kemiskinan struktural disebut sebagai penyebab.

Prakiraan Cuaca Boyolali Hari Ini Rabu 29 Juni 2022 Potensi Berawan

Inilah prakiraan cuaca wilayah Boyolali sepanjang hari Rabu (29/6/2022) menurut informasi BMKG.

Bersahabat, Cek Yuk Prakiraan Cuaca Kota Solo Hari Ini Rabu 29 Juni

Prakiraan cuaca Kota Solo dari BMKG untuk hari ini, Rabu (28/6/2022), terpantau cukup bersahabat.

Pagi Cerah, Tengok Prakiraan Cuaca Sukoharjo Hari Ini Rabu 29 Juni 2022

Simak prakiraan cuaca wilayah Sukoharjo pada Rabu (29/6/2022) hari ini.

Prakiraan Cuaca Wonogiri Hari Rabu Ini: Cerah Berawan Pagi

Prakiraan cuaca Wonogiri hari ini Rabu 29 Juni 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.

Prakiraan Cuaca Klaten Hari Rabu Ini: Cerah Berawan Pagi

Prakiraan cuaca Klaten hari ini Rabu 29 Juni 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.