Kategori: Nasional

Mobil Kecelakaan dan Terbakar, Wakil Jaksa Agung Meninggal Dunia


Solopos.com/Newswire

Solopos.com, JAKARTA -- Wakil Jaksa Agung Arminsyah meninggal dunia, Sabtu (4/4/2020), dalam kecelakaan mobil di KM 13 Cibubur Tol Jagorawi arah Jakarta. Informasi tersebut dikabarkan oleh Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Hari Setyono.

Sebelumnya, Arminsyah dilaporkan tewas dan satu orang luka berat karena mobil yang mereka kendarai terbakar. "Korban tewas dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, sementara yang luka dibawa ke RS Harapan Bunda," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

Update Corona Indonesia 4 April 2020: 2.092 Kasus Positif, 120 di Jateng

Saat dimintai konfirmasi melalui sambungan telepon, Sambodo menjelaskan peristiwa itu dilaporkan terjadi pukul 14.40 WIB. Saat itu, mobil jenis Nissan GT-R berwarna putih yang dikendarai korban terbakar di lajur cepat KM13 Cibubur arah Jakarta.

"Kedua korban laki-laki," katanya, dilansir Suara.com.

Sambodo yang mengawasi langsung penanganan pascakejadian mengatakan mobil yang terbakar itu masih berada di lokasi kecelakaan. Sejumlah petugas evakuasi masih berupaya memindahkan bangkai kendaraan yang terbakar.

Analisis BMKG: Virus Corona Tak Cocok dengan Iklim Indonesia? Ini Faktanya

"Untuk kendaraan yang terbakar masih proses evakuasi dan olah TKP juga," katanya. Namun seluruh korban kecelakaan mobil, termasuk Wakil Jaksa Agung Arminsyah yang meninggal dunia, telah dievakuasi.

Sambodo belum bisa memberikan informasi lebih jauh hingga proses olah TKP rampung dilakukan. Informasi awal kejadian diumumkan melalui akun Twitter @TMCPoldaMetro pada pukul 15.14 WIB.

Ridwan Kamil Kritik Minimnya Rapid Test Virus Corona

"Terjadi kecelakan kendaraan terbakar (pkl.14:40) di KM 13 Tol Cibubur (arah Cawang, dalam penanganan petugas Damkar," tulis admin akun itu.

Ngebut

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengonfirmasi kecelakaan mobil yang membuat Wakil Jaksa Agung meninggal dunai tersebut. "Iya benar laka [kecelakaan] mengakibatkan satu orang pengemudi meninggal di TKP dan 1 penumpang alami luka-luka," kata Yusri.

Menurut Yusri, Arminsyah yang meninggal di tempat sudah dibawa ke RS Polri Kramat Jati. Sementara satu orang penumpang lain yang mengalami luka-luka dilarikan ke Rumah Sakit Bina Husada.

Faisal Basri: Luhut Pandjaitan Lebih Berbahaya dari Virus Corona

Yusri mengatakan, kecelakaan mobil tersebut diduga lantaran Wakil Jaksa Agung Arminsyah mengemudikan mobil sport tersebut sangat cepat. Dia melaju di lajur 4 sehingga menabrak pembatas jalan.

Kejadian tersebut juga sempat diabadikan dalam video yang diunggah oleh akun twitter TMC Polda Metro Jaya pada pukul 15.14 WIB.

Share
Dipublikasikan oleh
Adib Muttaqin Asfar