SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlihat berbincang serius dengan anaknya, Gibran Rakabuming Raka, yang juga Wali Kota Solo, saat melayat di kediaman Alm. Miyono Suryosardjono, Senin (28/2/2022) siang.(Kurniawan/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi magnet kuat saat melayat di rumah pakdenya, Miyono Suryosardjono, 82, di Jl. Ahmad Yani Nomor 297-299, Gondang, Manahan, Banjarsari, Solo, Senin (28/2/2022) siang.

Pantauan solopos.com, orang nomor satu di negeri ini menjadi sasaran utama bidikan kamera para pelayat dan awak media. Terutama saat Jokowi berdiri lama di pinggir Jl. Ahmad Yani menunggu keberangkatan jenazah.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Saat itu dia berdiri sekitar 20 menit di pinggir jalan dengan pengawalan ketat Paspampres. Jokowi melambaikan tangan dan tersenyum kepada awak media yang telah menunggunya berjam-jam di seberang Jl. Ahmad Yani.

Baca Juga: Kedatangan Presiden Jokowi Melayat Miyono S Sardjono di Solo

Dikarenakan protokol keamanan, awak media tidak boleh merangsek lebih dekat. Beberapa personel Paspampres juga selalu mengingatkan awak media bila dirasa terlalu dekat. Apalagi jalur jalan dari barat ke timur tak tutup.

Dalam momen itu Jokowi sempat berbincang serius dengan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, yang ditemani Selvi Ananda. Tapi dikarenakan jarak dan suara kendaraan, perbincangan mereka tidak terdengar.

Jokowi juga sempat menyapa puluhan pelayat yang berdiri di pinggir jalan. Sekitar pukul 10.46 WIB Jokowi dan keluarga meninggalkan rumah duka menuju lokasi pemakaman Alm Miyono di Mundu, Selokaton, Gondangrejo.

Baca Juga: Sempat Dirawat karena Sakit Paru-Paru, Ini Wasiat Miyono Pakde Presiden

Setelah mobil Jokowi berangkat, Gibran menyusul menggunakan mobil berbeda. Saat ditanya wartawan, Gibran mengatakan dirinya akan ke makam Mundu, termasuk sang ayah. “Iya, semuanya ke sana,” ungkap dia.

Sedangkan saat ditanya berbincang apa dengan Jokowi, menurut Gibran banyak hal yang dibicarakan. Tapi dia tidak mau membocorkan apa isi pembicaraan mereka. Dia justru mengajak wartawan untuk bubar.

“Akeh [Mengobrol banyak]. Sesuk wae ya,” tutur dia sembar meninggalkan lokasi. Momen kebersamaan Gibran dengan Jokowi setahun terakhir semakin menjadi perhatian publik lantaran status masing-masing.

Di satu sisi Gibran menjabat sebagai Wali Kota Solo, sedangkan Jokowi sebagai Presiden RI. Seperti diketahui, pakde dari Jokowi, Miyono Suryosardjono, 82, meninggal dunia di rumahnya karena sakit pada Minggu (27/2/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya