SOLOPOS.COM - Petugas berjaga saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir melayat sang paman Miyono S Sardjono di rumah duka, Solo, Senin (28/2/2022). (Ika Yuniati/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Jenazah almarhum Pakde Presiden Jokowi, Miyono S Sardjono, sudah diberangkatkan dari rumah duka di Solo ke TPU Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, pada Senin (28/2/2022) sekitar pukul 11.00 WIB.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) tampak hadir melayat ke rumah duka. Setelah Jokowi, sang putra yang juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka juga tampak hadir didampingi sang istri Selvi Ananda. Sebelumnya, Gibran sempat menghadiri festival hadrah di Manahan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Miyono tutup usia di rumahnya di Solo pada Minggu (27/2/2022) pukul 19.50 WIB pada usia 82 tahun setelah sempat sakit beberapa waktu.

Baca Juga: Sempat Dirawat karena Sakit Paru-Paru, Ini Wasiat Miyono Pakde Presiden

Miyono dimakamkan di TPU Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, yang juga merupakan tempat peristirahatan terakhir ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi.

Prosesi pemakaman almarhum Miyono Suryosardjono yang merupakan Pakde atau Paman dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan dilakukan seperti pada umumnya.

“Prosesi pemakaman almarhum Bapak mungkin dijalankan seperti biasa aja. Engga ada yang istimewa, jadi seperti biasa keluarga mungkin ada tradisi brobosan, dibawa ke masjid di salatkan di sana. Kemudian langsung berangkat ke astana keluarga permakaman keluarga di Mundu [Karanganyar],” ujar salah satu putra almarhum, Sigit Widyawan kepada Solopos.com, Senin (28/2/2022).

Baca Juga: Foto-Foto Suasana Rumah Duka Jelang Pemakaman Miyono Pakde Presiden

Sigit menjelaskan, prosesi pemakaman dimulai pukul 10.00 WIB. Prosesi akan dimulai sambutan keluarga dan pihak Pemkot Solo diakhiri dengan doa. Setelah doa kemudian jenazah akan disalatkan di masjid. Terkait kedatangan Presiden Jokowi, Sigit mengonfirmasi. “Infonya akan dihadiri Pak Jokowi,” ujar Sigit.

Saat kedatangan Presiden Jokowi lalu lintas di sekitar rumah duka tampak macet. Tidak ada penutupan jalan saat prosesi pemakaman Miyono. Petugas pun melakukan buka tutup jalan tiap ada pelayat datang.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan [Kabid Lalu Lintas Dishub] Kota Solo, Ari Wibowo mengatakan tidak ada penutupan jalan.

“Hanya bus AKAP, AKDP, bus kota yang melintas dari terminal Tirtonadi ke barat dialihkan ke utara,” ujar Ari Wibowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya