Meski Pakai Password Rumit, Bocah-Bocah Rela Antre Wifi Gratis Muiz Kedap
Password Wifi Panjang dan rumit yang membuat anak anak mengantri. (Istimewa/Twitter/ kegblgunfaedh)

Solopos.com, SOLO — Password Wifi kadang sengaja dibuat seunik mungkin dengan tujuan meningkatkan keamanan. Seperti halnya yang terjadi pada video yang sedang viral beberapa pekan terakhir soal Wifi gratis milik Muiz Kedap.

Sudah Ada Wifi, Anak-Anak di Giritontro Wonogiri Tak Lagi Belajar di Bukit

Video viral tersebut menampilkan password Wifi yang panjang dan rumit. Password Wifi ini membuat bocah-bocah mengantre demi mendapatkan Wifi tersebut.

Password Wifi Panjang dan rumit yang membuat anak anak mengantri. (Istimewa/Twitter/ kegblgunfaedh)
Password Wifi Panjang dan rumit yang membuat anak anak mengantri. (Istimewa/Twitter/ kegblgunfaedh)

Wifi atau Wireless Fidelity merupakan jaringan lokal nirkabel yang bisa digunakan dan diakses dengan mudah. Biasanya Wifi ini kerap kali digunakan di kafe, rumah, sekolah, atau tempat umum lainnya. Sebelum dapat menggunakan Wifi ini, terlebih dahulu harus mengakses dengan password.

Seperti yang terlihat pada unggahan Twitter @kegblgunfaedh. Terlihat anak-anak begitu serius menatap layar ponsel, sambil memeriksa sebaris tulisan di secarik kertas yang tertempel di tembok, dan menjulur kesamping.

Salut! Masjid Al Falah Sragen Sediakan Wifi Gratis Buat Pelajar

Wifi Gratis Muiz Kedap

Nampak dari unggahan tersebut, kertas itu menunjukkan nama dan password Wifi yang terpasang di sekitar lokasi tersebut. Pada kertas itu tertulis "Wifi Percuma" yang berarti Wifi cuma-cuma atau Wifi gratis.

Namun seakan tak ingin memberikannya secara percuma, pemilik Wifi ini memberikan password yang panjang dan tak mudah dihapal. Jika dilihat panjang password Wifi itu kira kira sampai satu meter.

Kemudian postingan itu viral dan diunggah kembali pada akun Instagram makassar_iinfo, yang dilengkapi dengan video lain.

Dalam unggahan tersebut, terlihat seorang bocah yang mengeja password Wifi tersebut itu dengan bahasa Malaysia. Ia melakukan hal itu agar kawannya bisa langsung mengetik pada ponsel mereka masing-masing.

Kasus Covid-19 Solo Melonjak Lagi, Pembatasan Kegiatan Kembali Dikaji

Wifi Gratis Muiz Kedap

Meskipun password Wifi itu cukup sulit, bocah-bocah ini tak putus asa demi mendapatkan akses internet gratis tersebut. Bahkan bocah-bocah ini tertawa setelah salah satu dari temannya itu berhenti mengeja password rumit itu.

Hingga kini unggahan akun Instagram makassar_iinfo ini sudah menuai berbagai komentar warganet. Banyak netizen yang geleng-geleng kepala atas sikap pantang menyerah bocah-bocah itu.

"Pas menyambungkan passwordnya salah sad banget," ujar akun Instagram fixqiyou.

"Passwordnya sepanjang jalan tol," ungkap akun Instagram dwierachmansyah.

"Mending nggak usahlah," tulis akun Instagram robin_garing24new.

"Keburu ngos ngosan ngetik passwordnya gee," tulis akun Instagram @erikaysm.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom