Tutup Iklan

Menimba Air, Warga Tasikmadu Karanganyar Temukan Jasad Orang di Dalam Sumur

Jasad warga Pandeyan, Tasikmadu, Karanganyar, ditemukan di dalam sumur oleh tetangga rumah kontrakannya, Kamis (23/9/2021).

 Anggota tim SAR Karanganyar mengevakuasi jenazah warga Desa Pandeyan yang ditemukan meninggal di dalam sumur pada Kamis (23/9/2021). (Istimewa/Tim SAR Karanganyar)

SOLOPOS.COM - Anggota tim SAR Karanganyar mengevakuasi jenazah warga Desa Pandeyan yang ditemukan meninggal di dalam sumur pada Kamis (23/9/2021). (Istimewa/Tim SAR Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR — Warga Desa Pandeyan, Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar, digegerkan penemuan  jasad orang di dalam sumur salah satu rumah kontrakan, Kamis (23/9/2021).

Setelah dievakuasi, jasad itu diketahui bernama Wakiyo, 82, warga Nglano Kulon RT 001/RW 001, Desa Pandeyan, Kecamatan Tasikmadu.  Informasi yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, jasad lelaki lanjut usia itu kali pertama ditemukan warga Desa Kalijirak, Tasikmadu, Daliman, 71.

Daliman kebetulan tinggal di rumah kontrakan tersebut. Saat kejadian, Daliman hendak menimba air di sumur sekitar pukul 17.00 WIB. Sumur berada di belakang rumah kontrakan Wakiyo.

Baca Juga: Wuzz! Puting Beliung Sapu Kerjo Karanganyar, Atap 3 Rumah Warga Beterbangan

Menurut informasi warga setempat, Wakiyo tinggal seorang diri di rumah kontrakan. Rumah kontrakan itu juga menjadi tempat usaha reparasi sepeda angin. Daliman menemukan jasad Wakiyo di dalam sumur wilayah Tasikmadu, Karanganyar, itu saat menimba air untuk mandi.

“Saya mau menimba air di sumur untuk mandi. Saya juga tinggal di rumah kontrakan. Hanya berjarak satu ruangan dari rumah kontrakan Wakiyo. Pas menurunkan ember ke dalam sumur, kok enggak bisa. Enggak dapat air. Seperti membentur sesuatu,” kata Daliman kepada wartawan, Kamis.

Daliman memanggil warga lain untuk mengecek sumur. Sumur tersebut memiliki kedalaman 10 meter hingga 12 meter. Warga berupaya menerangi dasar sumur menggunakan senter. “Disorot pakai senter, ternyata ada itu [jenazah]. Kami melaporkan ke polisi,” tuturnya.

Baca Juga: Judi Capjiki di Warung Pinggir Jalan di Mojogedang Karanganyar Terbongkar

Orientasi Medan

Anggota Tim SAR Karanganyar kemudian mengevakuasi jasad Wakiyo dari dalam sumur di Tasikmadu itu. Komandan Markas SAR Karanganyar, Arief Sukro Yulianto, menyampaikan tim melakukan orientasi medan sebelum melakukan evakuasi.

Proses evakuasi melibatkan Tim SAR Karanganyar, BPBD Karanganyar, sukarelawan lain, anggota Polsek Tasikmadu, Damkar Satpol PP Karanganyar, dan lain-lain.

“Anggota SAR Karanganyar dilengkapi tabung oksigen diturunkan guna mengaitkan tali pada jenazah. Kemudian jenazah ditarik menuju ke permukaan sumur. Proses evakuasi terkendala tempat yang sangat sempit. Kami berhasil mengevakuasi jenazah dalam waktu 30 menit,” jelas Sukro, sapaan akrabnya saat dihubungi Solopos.com, Kamis.

Baca Juga: 210 Peserta CPNS Karanganyar Absen Ujian SKD

Informasi yang beredar di sekitar lokasi kejadian, Wakiyo sudah tidak terlihat sejak Rabu (22/9/2021). Jenazahnya dibawa ke rumah sakit menggunakan mobil ambulans PMI Karanganyar.

Belum diketahui bagaimana Wakiyo bisa jatuh ke dalam sumur tersebut. Rencananya, jenazah akan disemayamkan di rumah duka milik anaknya yang berada tidak terlalu jauh dari rumah kontrakan Wakiyo.


Berita Terkait

Espos Plus

Mengenal Prawirodigdoyo, Sosok Penunggang Kuda di Simpang 4 Karanggede

+ PLUS Mengenal Prawirodigdoyo, Sosok Penunggang Kuda di Simpang 4 Karanggede

Kebanyakan warga salah kaprah dengan menganggap patung penunggang kuda di simpang empat Karanggede Boyolali adalah Pangeran Diponegoro, padahal sosok penunggang kuda itu adalah Raden Tumenggung Prawirodigdoyo.

Berita Terkini

Jelang Momen Nataru, Bupati Sragen: Jangan Abai Prokes!

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, mengingatkan warga untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Tim Ekspedisi Digital Ekonomi 2021 Memotret Pertanian di Kopeng

Tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 Solopos Media Group memotret digitalisasi pemasaran sektor pertanian di Kecamatan Getasan di kawasan Kopeng, Kabupaten Semarang.

Ekspedisi Digital Ekonomi 2021, Perjalanan Tim ke Salatiga

Tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 Solopos Media Group mulai memotret ekspansi layanan digital yang berimplikasi pada pertumbuhan ekonomi daerah

BI Solo Dorong Sosialisasi Digitalisasi Harus Jalan Terus

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Solo mengapresiasi Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 yang digagas Solopos Media Group.

Kecelakaan di Kebakkramat Karanganyar: Truk Masuk Parit, Mobil Terbalik

Dua buah kendaraan keluar jalur setelah bersenggolan di Jalan Solo-Sragen, tepatnya di depan PT Manunggal Adipura, Pulosari, Kebakkramat, Karanganyar, Sabtu (14/12/2021).

PPKM Level 3 di Boyolali Jelang Nataru, Tempat Wisata Wajib Taat Prokes

Pemkab Boyolali akan menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Harga Tanah Gentan Sukoharjo vs Colomadu Karanganyar, Mahalan Mana?

Kira-kira mana yang lebih mahal antara harga tanah di Gentan, Baki, Sukoharjo dengan Colomadu di Karanganyar?

ANBK SD 2021 di Solo Kelar, Begini Evaluasi dari Proktor

Masih adanya 8 SD di Solo yang menumpang pelaksanaan ANBK ke SMP karena keterbatasan prasarana, menjadi perhatian Proktor ANKB SD.

Semua Rumah di Dusun Ginade Wonogiri Hadap ke Selatan, Ini Kata Kades

Ada budaya unik terkait posisi rumah di Dusun Ginadewetan dan Ginadekulon, Desa Tlogoharjo, Kecamatan Giritontro, Kabupaten Wonogiri.

Tanah Dikeruk Untuk Proyek Tol, Warga Pedan Klaten Blokir Jalan

Warga Dukuh Blasinan, Desa Kaligawe, Kecamatan Pedan, Klaten, dengan kegiatan pengerukan yang dilakukan tanpa sosialisasi dan memakan sebagian lahan warga.

Kongres ke-41 di Solo, Syarikat Islam Didorong Fokus Ekonomi Halal

Wakil Ketua DPR RI, Rahmat Gobel, menyebut potensi ekonomi halal luar biasa, namun belum banyak dikembangkan. Ia mendorong Syarikat Islam menjadi pelopor ekonomi halal.

Edarkan Sabu-Sabu, 2 Warga Solo dan Boyolali Dikukut Polisi

Satres Narkoba Polresta Solo berhasil menangkap dua pengedar sabu-sabu saat bertransaksi di Pucangsawit, Jebres, Solo. Kedua tersangka masing-masing warga Klego, Boyolali dan Laweyan, Solo.

Gegara Puntung Rokok, Rumah Warga Karangmojo Tasikmadu Ludes Terbakar

Nyaris semua perabotan di rumah Samiyati di Desa Karangmojo, Tasikmadu, Karanganyar, ludes dilalap api yang diduga berasal dari puntung rokok yang membakar kasur.

Harga Cabai Rawit Merah di Sragen Meroket, Tembus Rp57.000/Kg

Musim hujan membuat cabai lebih cepat membusuk. Kondisi ini membuat harganya menjadi naik, seperti yang terjadi di Sragen.

Hadiri Pramuka Berselawat, Ganjar Ketemu Habib Syech di Solo

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, menghadiri acara Pramuka Berselawat yang diisi Habib Syech di Kota Solo.

Lowongan Perangkat Desa di Sragen Bertambah Jadi 228 Kursi

Kabag Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Sragen menekankan pentingnya transparansi dan taat aturan dalam menjalankan seleksi perangkat desa agar tak menimbulkan masalah.