SOLOPOS.COM - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ketika memberi keterangan kepada wartawan di Badung, Bali, Jumat (5/5/2023). ANTARA/Putu Indah Savitri

Solopos.com, JAKARTA — Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri membentuk dua tim untuk memenangkan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang.

Dua tim itu dipimpin Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ahmad Basarah.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Megawati menyebut tim pertama adalah Tim Pemenangan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 yang diketuai oleh Puan Maharani.

Tim kedua, lanjut dia, adalah tim untuk mengoordinasikan sukarelawan, yang dipimpin Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDIP Ahmad Basarah.

Ia menuturkan tim untuk mengoordinasikan sukarelawan sengaja dibentuk partainya agar semua pihak bisa taat aturan dalam menyikapi Pemilu 2024.

“Saya ini orang yang ikut aturan karena kadang ada sebuah kesan sepertinya sukarelawan itu yang justru bekerja untuk memenangkan begitu. Saya ingin mengoreksi, tolong kalau saya ngomong begini dimasukkan seperti apa adanya. Karena apa? Mereka ‘kan sukarelawan, jadi, ya, sukarela,” tutur Megawati seusai menerima kunjungan pengurus PAN, Jumat (2/6/2023), seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Pada kesempatan yang sama, Megawati akan membalas berkunjung ke Kantor DPP PAN untuk menindaklanjuti peluang koalisi menuju Pilpres 2024.

Megawati Soekarnoputri mengatakan kunjungan PDIP ke Kantor PAN akan dipimpin Puan Maharani.

“Jadi nanti akan ada hari dari kami akan berkunjung ke DPP PAN. Mbak Puan dan tim yang saya katakan, begitu juga nanti bersilaturahmi ke Kantor DPP PAN,” kata Megawati seusai melangsungkan pertemuan dengan pengurus PAN yang dipimpin Zulkifli Hasan.

Megawati mengatakan pertemuan elite partainya dengan PAN berjalan dengan suasana kebersamaan dan penuh kehangatan.

PAN merupakan partai kedua yang yang diterimanya di Kantor DPP PDIP.

“PAN merupakan partai kedua karena sebelumnya yang pertama datang dari PPP yang juga telah menyampaikan niat dan maksudnya dan dengan resmi PPP itu sudah bersama dengan PDIP,” kata dia.

Ketua PAN Zulkifli Hasan membenarkan akan ada pertemuan lanjutan dengan PDIP untuk membahas penjajakan kerja sama koalisi.

“Kami akan melakukan pertemuan-pertemuan lanjutan,” kata Zulhas.

Zulhas menyebut akan melakukan diskusi di internal partainya untuk membicarakan pembahasan PAN dengan PDIP pada hari ini.

Sebelumnya, bakal calon presiden (capres) dari PDIP Ganjar Pranowo yakin bakal meraih banyak dukungan untuk maju pada kontestasi Pilpres 2024.

Salah satu yang diyakini mendukung dirinya adalah Partai Amanat Nasional (PAN).

“Sejak diumumkan saya percaya diri, dan begitu banyak dukungan menurut saya jauh lebih bagus,” kata Ganjar Pranowo seusai mendampingi pengurus DPP PDIP menerima kunjungan pengurus PAN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya