SOLOPOS.COM - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (dua kanan) bersama Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri (dua kiri), Ketua DPP Puan Maharani (kiri), dan Bacapres Ganjar Pranowo di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Jumat (2/5/2023). (ANTARA/Melalusa Susthira K/am).

Solopos.com, JAKARTA — Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menebar puja puji saat rombongan pengurus PAN yang menyambangi Kantor DPP PDIP di Jakarta, Jumat (2/6/2023).

Hasto melontarkan pantun untuk menyambut kedatangan Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) dan pengurus PAN untuk membahas penjajakan kerja sama politik menuju Pilpres 2024.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pergi tamasya ke Dharmasraya, alamnya indah dan memesona. PDIP dan PAN jalin kerja sama, bergotong royong percepatan kemajuan bangsa,” ujar Hasto saat memberikan sambutan di hadapan pengurus DPP PAN yang dipimpin Zulhas.

Hasto sengaja menyebut Kabupaten Dharmasraya, Sumatra Barat dalam pantunnya tersebut karena merupakan salah satu basis wilayah massa yang kuat bagi PAN.

Dia menjelaskan silaturahmi yang dilakukan pengurus PAN ke PDIP dilakukan bersamaan dengan momentum Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni.

“Bertepatan dengan Harlah Pancasila sehingga spirit ketuhanan, kemanusiaan kebangsaan, persatuan Indonesia, musyawarah dan tekad kita untuk mewujudkan keadilan sosial dalam masyarakat yang makmur menjadi landasan yang sangat penting,” tuturnya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Hasto menyebut kedatangan PAN pada hari ini mengundang perhatian banyak awak media karena sinar yang dipancarkan oleh PAN, sebagaimana lambang dan mars partai tersebut.

Menurutnya, PAN adalah simbol kemajuan dan matahari yang di dalam marsnya dianggap menyinari seluruh alam semesta.

“Termasuk juga menyinari kantor PDI Perjuangan pada sore hari ini,” ucapnya.

Dia menyebut selama ini PDIP memiliki hubungan yang baik dengan PAN.

Zulhas tiba di Kantor DPP PDIP dengan didampingi Wakil Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto, Sekretaris Jenderal Eddy Soeparno, dan Wakil Ketua Umum Viva Yoga Mauladi.

Tampak hadir pula Bendahara Umum DPP PAN Totok Daryanto, Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio, hingga mantan Sekjen DPP Partai Berkarya Priyo Budi Santoso yang telah bergabung dengan PAN.

Selain Hasto, hadir Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, hingga bakal calon presiden (capres) PDI Perjuangan sekaligus Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Kemudian, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto atau Pacul, Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Komarudin Watubun, Ketua DPP PDIP sekaligus Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yosanna H. Laoly.

Lalu, Ketua Fraksi PDIP DPR Utut Adianto, Wasekjen DPP PDIP Arif Wibowo, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDIP Ahmad Basarah, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey, hingga Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya