Tutup Iklan
Mau Nonton Prambanan Jazz Online Nanti Sore, Ini Caranya
Ilustrasi Candi Prambanan. (Reuters)

Solopos.com, JOGJA -- Konser musik virtual Prambanan Jazz Online, Sabtu (18/7/2020), bisa dinikmati 17.000-an orang yang telah membeli tiket Prambanan Jazz Festival 2020.

Masyarakat yang tidak mengantongi tiket tetap bisa menikmati konser musik itu melalui live streaming sejumlah aplikasi. CEO Rajawali Indonesia sekaligus Founder Prambanan Jazz Festival, Anas Syahrul Alimi, menjelaskan ada 17.000 penonton yang akan menyaksikan konser virtual ini. Mayoritas dari mereka adalah pembeli tiket Prambanan Jazz Festival 2020.

Sementara, bagi yang belum membeli tiket Prambanan Jazz Festival 2020, bisa menonton Prambanan Jazz Online dengan mengakses live streaming di aplikasi iKonser, Usee TV GO, dan kanal iKonser pada layar TV IndiHome.

Tiga Penipu Gondol Uang Rp413 Juta Diringkus di Tol Sragen

Dia megatakan sangat bangga bisa melaksanakan konser virtual ini. "Walaupun konser virtual besok [hari ini] tidak ada penonton di depan panggung, kami sangat bangga karena kita terus bergerak. Tidak boleh berhenti tentunya dengan kebiasaan baru," terang dia seperti dikutip Harian Jogja, Jumat (17/7/2020).

Direktur Utama Rajawali Indonesia, Tovic Raharja, menuturkan pelaksanaan teknis konser virtual ini secara umum sama dengan konser lainnya. "Kami memakai standar broadcasting, ada panggung untuk musisi tampil dan akan disiarkan secara live streaming," kata Tovic.

Purnomo Nyetir Sendiri Sampai Klaten, Pelampiasan Tak Dapat Rekomendasi PDIP Solo?

Menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19

Ia memastikan seluruh musisi dan kru yang terlibat menerapkan protokol pencegahan Covid-19. "Ini akan jadi pilot project untuk Kemenparekraf sebagai percontohan bahwa kita banyak event yang dibatalkan tahun ini, tapi Rajawali Indonesia bisa menawarkannya dengan konsep yang berbeda," ujar Tovic.

Anas menambahkan bagi penonton tak perlu khawatir tayangan konser virtual ini akan terganggu sinyal karena pihaknya telah bekerja sama dengan Telkom Indonesia untuk penyediaan jaringan terbaik. "Urusannya udah sama satelit, nggak ada istilah putus-putus atau koneksi lambat," tegas dia.

Tahu Kupat Solo Jadi Klaster Baru, Ini Tips Aman Jajan Kuliner saat Pandemi

Ia juga memastikan promotor telah menggunakan teknologi terbaik dengan sembilan kamera termasuk kamera jimmy jib. Sembilan kamera ini akan menampilkan pemandangan menarik venue ini.

Salah satunya pemandangan matahari terbenam dengan latar belakang Candi Prambanan. Sehingga konsep ini akan membedakan Prambanan Jazz Online dengan konser virtual yang lain.

Siap-Siap Nanti Sore Prambanan Jazz Online, Ada Rio Febrian dan Frau


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho