Tutup Iklan
Siap-Siap Nanti Sore Prambanan Jazz Online, Ada Rio Febrian dan Frau
Prambanan Jazz Online (Istimewa/https://prambananjazz.com)

Solopos.com, JOGJA -- Penyelenggara Prambanan Jazz Festival (PJF) 2020 akan menggelar Prambanan Jazz Online Sabtu (18/7/2020) sore ini.

Konser virtual yang bisa disaksikan secara live streaming ini menjadi pengobat rindu pagi ribuan calon penonton PJF 2020 yang sudah membeli tiket. Pada konser virtual sore ini, penyelenggara menyuguhkan penampilan penyanyi Rio Febrian, Frau, dan Langit Sore.

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 membuat rencana penyelenggaraan konser PJF 2020 yang semula dijadwalkan 3-5 Juli 2020 ditunda. Rajawali Indonesia selaku promotor mengundurnya menjadi 30-31 Oktober dan 1 November 2020.

Solopos Hari Ini: Purnomo: Saya Punya Perasaan

Guna mengobati kerinduan masyarakat, promotor akan lebih dulu mengajak masyarakat menikmati sajian konser virtual bertajuk Prambanan Jazz Online. Yang menarik konser ini tetap diselenggarakan di Candi Prambanan.

"Besok [hari ini] kami akan adakan konser live streaming langsung dari venue tercantik di dunia, Candi Prambanan," tutur CEO Rajawali Indonesia sekaligus Founder PJF, Anas Syahrul Alimi, kepada awak media dalam konferensi pers daring seperti dikutip Harian Jogja, Jumat (17/7/2020).

Ia mengklaim bahwa konser virtual Prambanan Jazz Online adalah konser virtual yang langsung dari venue pertama kali di Indonesia. Biasanya konser virtual dilakukan di studio atau di rumah.

Jerinx Cari Dokter Indra Yovi, Pengin Masuk Ruang Isolasi Covid-19 Tanpa APD

Ada Tiga Penampil di Konser Virtual Nanti Sore

Konser ini akan disiarkan live streaming di aplikasi iKonser, Usee TV GO, dan kanal iKonser pada layar TV IndiHome. Konser ini akan berlangsung pada Sabtu sore mulai pukul 15.30 WIB sampai saat matahari menjelang terbenam.

Ada tiga penampil di konser ini, yaitu Rio Febrian, Frau, dan Langit Sore. Rio Febrian cukup sering tampil di PJF sebelumnya.

Cek Fakta: Triliunan Manusia Panjat Dinding Gedung DPR dan Monas?

Frau dinilai punya basis penggemar dari kalangan indie yang cukup kuat. Sementara, Langit Sore sebagai pendatang baru dinilai punya hits yang banyak digemari. Yang perlu dicatat, ketiganya merupakan warga Jogja.

Diakui Anas, pemilihan musisi ini memang mempertimbangkan kemudahan akomodasi di tengah pandemi. Namun, ia merasa ketiganya sangat layak dan sudah mewakili untuk tampil di Prambanan Jazz Online.

"Lewat Prambanan Jazz Online ini, kami ingin mengingatkan bahwa Prambanan Jazz 2020 tetap ada," kata Anas.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho