Mau ke Dieng? Mampir Dulu ke Kebun Teh Tambi Wonosobo!
Kebun Teh Tambi di Desa Tambi, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jateng. (Perpus.jatengprov.go.id)

Solopos.com, WONOSOBODataran Tinggi Dieng memang merupakan salah satu objek wisata di Jawa Tengah (Jateng) yang paling kondang. Namun, di sekitar Dataran Tinggi Dieng, banyak objek wiasta lain yang sangat layak dikunjungi.

Salah satu objek wisata di sekitar Dataran Tinggi Dieng adalah Kebun Teh Tambi. Dikutip dari laman resmi Pemprov Jateng, Selasa (10/12/2019), objek wisata itu terletak di Desa Tambi, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jateng.

Lokasi kebun teh tersebut berada di jalur Wonosobo-Dieng sehingga bisa Anda kunjungi untuk mampir sejenak sebelum menuju Dataran Tinggi Dieng. Pemandangan yang disuguhkan di Kebun Teh Tambi berupa perkebunan teh yang hijau dan sejuk serta pemandangan pegunungan yang indah di sekitarnya.

Pemandangan Kebun Teh Tambi seluas 800 hektare akan menyejukkan mata dan mampu melepaskan penat di kepala. Di Kebun Teh Tambi, wisatawan dapat melakukan tracking menyusuri perkebunan.

Selain hanya melihat perkebunan, wisatawan juga dapat memandang pegunungan di sekitarnya yang sangat elok. Kebun Teh Tambi juga sangat cocok dikunjungi jika ingin mencari objek wisata di Jateng yang Instagram-able dengan pemandangan ciamik.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho