SOLOPOS.COM - Ilustrasi virus corona atau Covid-19. (Solopos/Dok)

Solopos.com, KLATEN — Kasus konfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Klaten kembali melonjak pada Selasa (1/6/2021). Satgas Penanganan Covid-19 Klaten mengumumkan ada 84 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada hari itu.

“Kasus aktif positif Covid-19 hari ini bertambah 84 kasus dengan lima orang di antaranya meninggal dunia,” kata Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas Penanganan Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, Selasa.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Penambahan kasus Covid-19 terbanyak dari Karanganom dan Polanharjo masing-masing 10 orang. Kemudian dari Trucuk sembilan orang dan Jatinom delapan orang.

Baca Juga: Meledak, Kasus Covid-19 di Klaten Bertambah 88 Orang dalam Sehari

Tambahan kasus positif Covid-19 Klaten berikutnya Karangnongko dan Cawas masing-masing enam orang. Klaten Tengah ada penambahan lima orang. Sementara penambahan empat orang masing-masing dari Juwiring, Ngawen, dan Tulung.

Dari kecamatan Wonosari ada penambahan tiga orang. Penambahan dua orang masing-masing di Bayat, Gantiwarno, Karangdowo, Klaten Selatan, Klaten Utara, dan Prambanan. Sementara penambahan masing-masing satu orang dari Kebonarum, Pedan, dan Ceper.

Dari 84 orang penambahan kasus positif Covid-19 itu, 41 orang di antaranya terpapar virus corona saat beraktivitas sehari-hari di Klaten.

Baca Juga: Tren Kasus Covid-19 Jateng Meningkat, Ganjar Minta Dukungan Warga

Sementara 11 kasus positif lainnya di Klaten terpapar saat berada di luar daerah dan 32 orang merupakan kontak erat kasus Covid-19 sebelumnya.

Selain penambahan kasus positif Covid-19, Satgas mengumumkan ada 42 pasien yang sembuh. Pasien sembuh berasal dari Trucuk 11 orang, Klaten Utara 9 orang, Prambanan 5 orang, Ceper 4 orang.

Baca Juga: Waduh, Klaster Perkantoran Muncul di Kecamatan Gantiwarno Klaten

Kemudian dari Jatinom 4 orang, Kalikotes 2 orang, Klaten Selatan 2 orang, dan Manisrenggo 2 orang. Klaten Tengah 1 orang, Jogonalan 1 orang dan Bayat 1 orang.

“Dengan demikian jumlah kumulatif Covid-19 Klaten menjadi 8.975 orang dengan 7.912 orang dinyatakan sembuh, 587 orang meninggal dunia, dan 476 orang masih menjalani perawatan atau isolasi mandiri,” kata Cahyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya