SOLOPOS.COM - Indonesia vs Vietnam (Antara-Nyoman Budhiana)

Solopos.com, GIANYAR - Timnas Indonesia selalu menelan kekalahan dalam empat laga di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pemain Indonesia, Irfan Bachdim, meminta timnya untuk tak menyerah karena masih ada empat laga sisa.

Indonesia baru saja dibekuk Vietnam dengan skor 1-3 di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Selasa (15/10/2019) malam WIB. Kekalahan itu menjadi yang keempat bagi Tim Garuda. Sebelumnya, anak asuh Simon McMenemy itu juga takluk dari Malaysia (2-3), Thailand (0-3), dan Uni emirat Arab (0-5).

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Saat melawan Vietnam, Bachdim menilai timnya kurang konsentrasi. Tiga gol yang bersarang ke gawang M. Ridho berawal dari kesalahan para pemain. Dia berharap ini bisa menjadi evaluasi agar bisa lebih baik ke depannya.

"Mungkin kita kurang konsentrasi, pemain juga harus melihat ke cermin, dan harus bisa mengevaluasi seperti kata pelatih kita respek kepada Vietnam," kata Irfan Bachdim seperti dikutip dari pssi.org.

"Tetapi saya rasa kalau tadi kita bermain dengan kepercayaan di tambah dengan pengalaman, saya rasa tadi bisa kita memberikan perlawanan," imbuhnya.

Kekalahan ini membuat Indonesia kian terbenam di posisi juru kunci. Peluang mereka untuk lolos ke fase selanjutnya pun kian sulit. Apalagi, Mereka bakal lebih banyak bermain tandang pada empat laga sisa.

Partai terdekat adalah melawan Malaysia. Laga ini bakal digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur pada 19 November 2019 mendatang. "Tetapi masih ada game, masih ada pertandingan selanjutnya, kita tidak bisa meninggalkan pertandingan selanjutnya. Harus fokus, harus memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia," pungkas Bachdim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya