Remuk! Indonesia Kalah Lagi di Kualifikasi Piala Dunia 2022.
Indonesia vs Vietnam (Antara-Nyoman Budhiana)

Solopos.com, GIANYAR - Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kali ini, Tim Garuda dihajar Vietnam dengan skor 3-1.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019) malam WIB, Indonesia justru tertekan di menit-menit awal. Vietnam menekan dan mengurung pertahanan Indonesia. Namun, belum ada peluang yang membahayakan termasuk tembakan melenceng Trong Hoang.

Memasuki menit ke-15, Indonesia belum bisa memberikan ancaman berbahaya. Alberto Goncalves yang diplot sebagai ujung tombak belum mendapat umpan-umpan yang matang. Sementara Saddil Ramdani dan Riko Simanjuntak yang bergerak di sisi sayap juga masih kesulitan.

Indonesia justru kebobolan pada menit ke-25. Berawal dari tendangan pojok, bola langsung diarahkan ke kotak penalti dan terjadi kemelut. Duy Manh Do lantas memanfaatkan bola liar di mulut gawang. Bola lantas dicocor dan berbuah gol. Skor 1-0 untuk Vietnam.

Tertinggal, Indonesia terus mencoba untuk menyamakan kedudukan. Mereka pun keluar menyerang dan memiliki sejumlah peluang. Termasuk tembakan keras Putu Gede di menit-menit akhir babak pertama yang masih melenceng tipis. Keunggulan tim tamu pun bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, Indonesia kembali kebobolan. Pada menit ke-53, Tim Garuda dihukum penalti setelah Yanto Basna melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Ngoc Hai Que yang menjadi algojo sukses menaklukkan M. Ridho.

Bahkan, Vietnam mampu menambah gol lagi pada menit ke-61. Nguyen Tien Linh lepas dari pengawalan dan membuatnya tinggal berhadapan dengan kiper. Tien Linh pun dengan mudah memasukkan bola ke gawang. Skor berubah menjadi 3-0 untuk Vietnam.

Indonesia bisa memperkecil lewat Irfan Bachdim pada menit ke-84. Vietnam sempat memiliki peluang lewat tendangan penalti lagi. Namun eksekusi Hung Dung Do berhasil ditepis Ridho. Skor 3-1 untuk keunggulan Vietnam bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Indonesia selalu kalah dalam empat laga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Sebelumnya, mereka dibekuk Malaysia, Thailand, dan Uni Emirat Arab.

Susunan pemain

Indonesia: M. Ridho, Putu Gede, Yanto Basna, Otavio Dutra, Abduh Lestaluhu, Bayu Pradana, Evan Dimas, Stefano Lilipaly, Riko Simanjuntak, Saddil Ramdani, Alberto Goncalves

Vietnam: Van Lam, Tien Dung, Que Hai, Duy Manh, Van Hau, Trong Hoang, Duc Huy, Hung Dung, Van Toan, Quang Hai, Tien Linh


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho