Timnas Indonesia (Antara/M. Risyak Hidayat)

Solopos.com, GIANYAR - Timnas Indonesia menghadapi tantangan Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tim Garuda tertinggal 0-1 dari Vietnam di babak pertama.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019) malam WIB, Indonesia justru tertekan di menit-menit awal. Vietnam menekan dan mengurung pertahanan Indonesia. Namun, belum ada peluang yang membahayakan termasuk tembakan melenceng Trong Hoang.

Memasuki menit ke-15, Indonesia belum bisa memberikan ancaman berbahaya. Alberto Goncalves yang diplot sebagai ujung tombak belum mendapat umpan-umpan yang matang. Sementara Saddil Ramdani dan Riko Simanjuntak yang bergerak di sisi sayap juga masih kesulitan.

Pada menit ke-18, Vietnam mengancam lewat tendangan keras Trong Hoang. Beruntung, M. Ridho masih sigap untuk menghalau bola. Tiga menit kemudian, gantian Indonesia yang mengancam lewat tembakan Bayu Pradana yang masih melenceng.

Indonesia justru kebobolan pada menit ke-25. Berawal dari tendangan pojok, bola langsung diarahkan ke kotak penalti dan terjadi kemelut. Duy Manh Do lantas memanfaatkan bola liar di mulut gawang. Bola lantas dicocor dan berbuah gol. Skor 1-0 untuk Vietnam.

Tertinggal, Indonesia terus mencoba untuk menyamakan kedudukan. Mereka pun keluar menyerang dan memiliki sejumlah peluang. Termasuk tembakan keras Putu Gede di menit-menit akhir babak pertama yang masih melenceng tipis. Keunggulan tim tamu pun bertahan hingga jeda turun minum.

Susunan pemain

Indonesia: M. Ridho, Putu Gede, Yanto Basna, Otavio Dutra, Abduh Lestaluhu, Bayu Pradana, Evan Dimas, Stefano Lilipaly, Riko Simanjuntak, Saddil Ramdani, Alberto Goncalves

Vietnam: Van Lam, Tien Dung, Que Hai, Duy Manh, Van Hau, Trong Hoang, Duc Huy, Hung Dung, Van Toan, Quang Hai, Tien Linh


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten