Manchester City (Reuters-Andrew Yates)

Solopos.com, MANCHESTER — Misi memburu pemuncak klasemen Liverpool kembali diapungkan Manchester City saat menjamu Aston Villa di Etihad, Sabtu (26/10/2019) malam WIB. Duel melawan The Villans bisa dibilang adalah kesempatan emas bagi City untuk memangkas jarak dengan Liverpool.

Maklum, sehari kemudian The Reds harus meladeni Tottenham Hotspur yang baru saja bangkit di Anfield. City masih tertinggal enam poin dari Liverpool dalam sembilan laga awal Liga Premier. Kevin de Bruyne dkk. tentu amat berharap skenario kemenangan mereka diikuti kekalahan Liverpool di tangan Spurs.

Faktanya, tak semudah itu menumbangkan Aston Villa. Meski berstatus tim promosi dan sempat keteteran di awal musim, Villa perlahan bangkit dengan memenangi dua laga terakhir. Jack Grealish dkk. menghancurkan Norwich City dengan skor 5-1, sedangkan Brighton & Hove Albion dipermak dengan skor 2-1.

Anak asuh Josep “Pep” Guardiola pantas waspada dengan tren performa apik The Villans. City tentu belum lupa ketika dipermalukan Wolverhampton Wanderers dengan skor 0-2 di kandang sendiri 6 Oktober 2019 lalu. Kekalahan itu membuat Etihad seakan tak bersahabat bagi City di awal musim.

Dalam empat laga kandang yang telah dijalani, City hanya memetik dua kemenangan. Catatan tersebut lebih buruk ketimbang rekor kandang keseluruhan mereka musim lalu saat tim meraih 18 kemenangan dan satu kekalahan.

Alarm peringatan bisa berbunyi lebih kencang menyusul cedera Rodri dan Oleksandr Zinchenko di Liga Champions beberapa hari lalu. Kondisi itu menambah panjang daftar cedera The Citizens. Sebelumnya City telah kehilangan Leroy Sane, Aymeric Laporte, Kyle Walker dan Nicolas Otamendi.

Pelatih Aston Villa, Dean Smith, berpandangan kesulitan yang tengah dialami tim tuan rumah tak lantas membuat mereka menjadi tim yang mudah dibekuk. Dia mengingatkan anak asuhnya bahwa City masih menjadi kompetitor kuat peraih trofi musim ini.

“Mereka terus membuntuti Liverpool. Ini akan menjadi lawatan yang sulit, tapi kami punya kepercayaan diri tinggi dalam diri kami,” ujar Smith seperti dilansir Manchester Evening News, Jumat (25/10/2019).


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten