Malam Ini, Bupati Juliyatmono Launching Tim Persika Karanganyar

Solopos.com, KARANGANYAR — Persika Karanganyar bakal meluncurkan skuad mereka untuk Liga 3 2020 di Pendapa Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Selasa (22/9/2020) malam.

Selain launching tim, acara tersebut juga meluncurkan kostum dan logo baru klub berjuluk Singo Lawu. Panitia akan memberlakukan protokol kesehatan yang ketat karena kegiatan digelar di masa pandemi Covid-19.

Ketua Askab PSSI Karanganyar, Prihanto, mengatakan peluncuran tim Persika menjadi salah satu bukti keseriusan Askab untuk membangunkan sepak bola Karanganyar dari tidur panjangnya. Menurut Prihanto, peluncuran tim Persika berikut logo dan jersey baru bakal dilakukan Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Posyandu di Wonogiri Kembali Buka, Petugas Berusia 50 Tahun Lebih Dilarang Terlibat

“Di acara nanti, kami berharap doa dari masyarakat Karanganyar agar Persika bisa kembali berkecimpung di kancah sepak bola nasional setelah vakum sekitar 10 tahun,” ujar Prihanto saat dihubungi Solopos.com, Senin (21/9/2020).

Prihanto mengatakan peluncuran tim akan dihadiri manajemen tim, perwakilan 78 tim anggota Askab Karanganyar, pengurus Askab, perwakilan suporter hingga para legenda Persika. Pemenang sayembara logo baru, Doni Wahyu Ardiyanto, juga akan diundang untuk menerima hadiah perlombaan.

Gubernur Ganjar Marah-Marah di Kantin, Ketua DPRD Jateng: Jangan Berlebihan

Prihanto mengatakan kegiatan launching akan digelar dengan protokol kesehatan untuk mengantisipasi persebaran corona. “Kami menerapkan protokol kesehatan ketat seperti penempatan kursi untuk jaga jarak, wajib memakai masker hingga penyediaan fasilitas cuci tangan di area kegiatan.”

Sehari setelah launching, Persika akan langsung menggelar uji coba melawan PSD Demak, Rabu (23/9/2020). Pelatih Persika, Aris Budi Sulistyo, mengatakan duel melawan PSD merupakan uji coba kedua setelah sebelumnya Singo Lawu meladeni USM Semarang, 13 September.

Di laga uji coba perdana tersebut, Usman Galih dkk. ditahan imbang 1-1. “Kami menargetkan beberapa uji coba lagi untuk menggembleng fisik dan membenahi komunikasi antarlini,” ujar Aris.

Ketua PSHT Parluh 16 Solo Imbau Anggotanya Jangan Terprovokasi Ajakan Hitamkan Solo



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom