SOLOPOS.COM - Logo PSHT (JIBI/Dok)

Solopos.com, SOLO -- Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Solo Parluh 16, Arif Hudayanto, meminta para anggota PSHT Solo tidak turun ke jalan terkait kasus penganiayaan yang terjadi pada pekan lalu.

Arif Hudayanto juga meminta para anggota PSHT Solo tidak terprovokasi dengan berbagai provokasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Saya mengimbau menyerahkan penanganan kasus itu kepada kepolisian dengan sebaik-baiknya. Lalu pada dulur-dulur jangan turun ke jalan dan anggota lain tidak perlu datang ke Solo karena dapat menimbulkan masalah baru," papar Arif dalam video yang ia rilis pada Selasa (22/9/2020).

Eddy Wirabhumi Serukan Anggota PSHT Jangan Terpancing Ajakan Melanggar Hukum

Ekspedisi Mudik 2024

Dia juga meminta para anggota PSHT jangan mudah terprovokasi ajakan di media sosial untuk menghitamkan Solo.

Hal itu dikarenakan kasus penganiayaan terhadap anggota PSHT itu sudah dalam penanganan kepolisian untuk mewujudkan Solo damai dan kondusif.

Bisa Capai Usia 1,1 Abad, Ini Kunci Mbah Sarikem Wanita Tertua di Sragen Panjang Umur

Sebelumnya, Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak telah mengunjungi kediaman tiga pesilat PSHT yang menjadi korban penganiayaan oleh orang tidak dikenal di Mojosongo pada Selasa (15/9/2020) lalu.

Menyampaikan Rasa Keprihatinan

Kapolresta memastikan kasus penganiayaan itu telah ditangani oleh jajaran Polresta Solo di-backup Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jateng.

Banjir Jakarta Rendam 63 RT dan 23 Jalan, 164 Warga Mengungsi

Ade Safri saat dijumpai wartawan di sela-sela kegiatannya pada Senin (21/9/2020) mengatakan dalam silaturahmi itu pihaknya menyampaikan rasa keprihatinan serta turut mendoakan agar ketiga korban cepat beraktivitas seperti biasa.

Untuk diketahui, tiga korban itu berinisial AA, 18, AR, 18, keduanya warga Mojosongo. Lalu, AF, 18, warga Banyuanyar.

Gempa M 4,3 Menggoyang Pacitan Pagi Ini

Menurut Kapolresta Solo, ketiga korban sempat menjalani perawatan di RS dr. Oen hingga sudah dinyatakan dapat kembali ke rumah.

"Serahkan proses penegakan hukum sepenuhnya kepada kepolisian. Serta tidak usah ada pengerahan massa atau turun ke jalan karena membuat persoalan ini semakin melebar," papar Kapolresta Solo.

Setyo Sukarno Menangis Saat Pamitan dengan Anggota DPRD Wonogiri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya