Luwes Gading Solo Makin Ramai, Pengelola: Pembeli Tak Dilayani Jika Tidak Pakai Masker Secara Benar!
Petugas keamanan mengecek suhu tubuh pengunjung yang hendak berbelanja di Luwes Gading, Solo, Rabu (20/5/2020) siang.

Solopos.com, SOLO -- Pengelola Mal Luwes Gading, Pasar Kliwon, Solo, menerapkan aturan ketat selama masa Kejadian Luar Biasa (KLB) virus corona. Pengunjung Luwes Gading tidak akan dilayani apabila tidak memakai masker secara benar.

Hal itu disampaikan Human Resources (HR) Manajer Luwes Gading, Bengawan Tedjo Handoyo, saat dijumpai wartawan saat sosialisasi pencegahan virus corona oleh Polresta Solo, Rabu (20/5/2020).

Menurutnya, sejak akhir pekan lalu terjadi peningkatan jumlah pengunjung cukup tinggi. Ia menduga Tunjangan Hari Raya (THR) yang sudah diberikan dimanfaatkan warga untuk berbelanja menyambut Lebaran.

Satpol PP Klaten Ancam Tutup Swalayan & Restoran Abai Protokol Covid-19

"Sejak awal kami mendukung program pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19. Kami mewajibkan pengunjung maupun karyawan kami untuk mencuci tangan, penyemprotan cairan antiseptik, pengecekan suhu, dan selalu menjaga jarak terutama area kasir," papar dia.

Ia menyebut menyusul jumlah peningkatan pengunjung, pengelola Mal Luwes Gading Solo semakin memperketat prosedur kesehatan. Karyawan Luwes Gading diminta mengingatkan pengunjung apabila tidak menjalankan prosedur kesehatan secara baik.

Tak Pakai Masker Dilarang Masuk

Pengunjung yang tidak memakai masker dilarang masuk ke area Luwes Gading. "Kalau di dalam area perbelanjaan masker tidak digunakan secara benar, kami tidak akan melayani pengunjung itu sebelum masker dipakai dengan benar. Ini komitmen kami mencegah penularan Covid-19 untuk pengunjung dan karyawan kami," papar dia.

Setelah Solo dan Sekitarnya, Kini Dentuman Misterius Terdengar di Bandung

Tim Satuan Tugas Preventif Operasi Ketupat Candi (OKC) Polresta Solo, Aipda Samiun dan Aiptu Ida Bagus Santika menyosialisasikan upaya pencegahan virus corona di mal Luwes Gading Solo, Rabu siang.

Hal itu menyusul peningkatan jumlah warga yang berbelanja jelang Lebaran sejak sepekan terakhir. Aipda Samiun saat dijumpai wartawan mengatakan setiap hari tim Satgas Preventif menggelar kegiatan pembinaan dan penyuluhan di setiap pusat perbelanjaan Pasar Kliwon.

Rekor! Pasien Positif Covid-19 Indonesia Bertambah 973 Orang, Total 20.162 Kasus

"Kegiatan ini untuk memastikan pengunjung mematuhi prosedur pencegahan penularan Covid-19. Berbagai imbauan kami sampaikan. Harapan kami seluruhnya mematuhi prosedur dan Luwes Gading ini aman dari penularan virus," papar dia mewakili Kapolsek Pasar Kliwon AKP Tegar Satrio Wicaksono.

Ia menyebut sejauh ini mayoritas pengunjung mematuhi prosedur kesehatan. Menurutnya, para pengunjung sadar dan mematuhi prosedur kesehatan seperti mencuci tangan sebelum masuk area perbelanjaan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho