Lupakan Eriksen! Tottenham Kini Punya Bergwijn
Steven Bergwijn (Reuters/David Klein)

Solopos.com, LONDON – Siapa butuh Christian Eriksen? Kalimat itu tampaknya layak dilontarkan pendukung Tottenham Hotspur seusai menyaksikan performa winger baru mereka, Steven Bergwijn. Tak butuh waktu lama bagi pemain 22 tahun itu untuk membetot hati para fans Spurs.

Dalam laga debutnya, Bergwijn langsung menjebol gawang tim raksasa, Manchester City, saat bertanding di Tottenham Hotspur Stadium, Senin (3/2/2020) dini hari WIB. Berawal dari umpan Lucas Moura ke dalam kotak penalti, Bergwijn menerima bola dengan kontrol dada. Tak lama kemudian eks winger PSV Eindhoven itu melepaskan tendangan voli yang meluncur deras ke gawang Ederson.

Terapi Listrik Pak Putut Boyolali Diklaim Mampu Atasi Beragam Penyakit

Gol Bergwijn di menit ke-63 itu mengakhiri deadlock tuan rumah di laga itu sekaligus mengantarkan Spurs menang 2-0 di akhir laga. Performa ciamiknya juga membuat laman Liga Premier Inggris menunjuknya sebagai man of the match dengan perolehan suara 45,8%.

Whoscored sendiri memberikan rating 7,6 kepada Bergwijn yang tampil 70 menit sebelum digantikan Erik Lamela. “Dia seperti lapisan gula pada kue. Dia menunjukkan performa yang sangat bagus,” puji Pelatih Spurs, Jose Mourinho, seperti dilansir tottenhamhotspur.com, Senin.

Selain mencetak gol, Bergwijn cukup sering menebar ancaman ke pertahanan lawan dengan kemampuannya menggiring bola. Bergwijn yang bermain sebagai winger kiri dalam formasi 4-2-3-1 tercatat melakukan dribbling sebanyak dua kali dan melepaskan 17 operan. Jika dipersentase, akurasi operan Bergwijn pada laga debutnya mencapai 71%.

Hujan Deras, Pagar Halaman SMPN 2 Jatiroto Wonogiri Roboh

Mourinho menilai Bergwijn berdapatasi dengan cepat meski baru bergabung beberapa hari lalu. “Bergwijn pun langsung menghadapi Kyle Walker. Namun dia cukup pintar serta membuat beberapa peluang,” ucap Mou.

Performa mengilap Bergwijn tampaknya membuat masa depan Tottenham bersama pemain muda cukup menjanjikan. Mourinho memang berkomitmen membangun skuad Spurs dengan darah-darah muda. Saat melawan City, setidaknya ada tujuh pemain di bawah 25 tahun yang diturunkan The Special One.

Mereka adalah Davinson Sanchez (23 tahun), Japhet Tanganga (20 tahun), Giovani Lo Celso (23 tahun), dan Bergwijn (22 tahun). Ada pula Harry Winks (24 tahun), Dele Alli (23 tahun), dan Tanguy Ndombele (23 tahun) yang menggantikan Alli di babak kedua.

CPNS Solo: Ada Peserta Sebar Bunga Kering di Pintu Ruang Ujian, Untuk Apa?

Selain itu, masih ada dua pemain cadangan yang juga masih belia yakni Ryan Sessegnon (19 tahun) dan Gedson Fernandes (21 tahun). “Pada usia muda, mereka hanya harus bekerja, bekerja, dan bekerja lebih banyak serta menunggu kesempatan yang tepat,” pesan Mourinho.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho