SOLOPOS.COM - Seng atap parkiran motor di Telukan, Grogol, Sukoharjo, rusak diterjang puting beliung, Sabtu (5/10/2019) siang, (Solopos/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SUKOHARJO — Lisus menerjang wilayah Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Sabtu (5/9/2019) sekitar pukul 12.00 WIB. Akibatnya belasan atap seng CV Griya Paving Mandiri rusak diterjang angin.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Sabtu, angin kencang tiba-tiba menerjang wilayah Telukan selama beberapa menit. Atap seng parkir kendaraan bermotor CV Griya Mandiri beterbangan diterjang angin.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Baca juga: Puting Beliung Terjang Sukoharjo, Jemuran Hingga Atap Rumah Terbang Bebas

Atap seng yang beterbangan mengenai kabel listrik sehingga sempat menimbulkan ledakan kecil. Kala itu, kondisi di sekitar lokasi kejadian cukup sepi.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Warga setempat langsung memperbaiki atap seng yang berhamburan diterjang angin lisus.

“Kejadian sangat cepat. Tak sampai 10 menit. Atap seng mengenai kabel listrik di sekitar pabrik,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo, Sri Maryanto, saat dihubungi Solopos.com, Sabtu.

Baca juga: Kasus Aborsi Sepasang Kekasih di Nguter Sukoharjo Dilimpahkan ke Kejari

Menurut Sri, wilayah Sukoharjo rawan bencana angin lisus. Biasanya, angin lisus kerap terjadi selama musim penghujan. Namun, tak menutup kemungkinan lisus muncul saat musim kemarau.

Sukarelawan bencana alam selalu stand by di setiap kecamatan. “Bencana lisus tak bisa diprediksi sehingga bisa terjadi di wilayah mana saja,” kata dia.

Sementara itu, kejadian itu terekam video amatir dari salah satu gedung di Telukan dan diunggah beberapa akun Instagram di antaranya akun iks_infokaresidenansolo dan _infocegatansolo.

Puting beliung di Telukan, Grogol, Sukoharjo, Sabtu (5/9/2019). (Instagran iks_infokaresidenansolo)
Puting beliung di Telukan, Grogol, Sukoharjo, Sabtu (5/9/2019). (Instagram iks_infokaresidenansolo)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya