Ilustrasi angin puting beliung. (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, SUKOHARJOAngin puting beliung menerjang kawasan Sukoharjo, Jawa Tengah. Tepatnya di dekat Jalan Ciu, Telukan, Sukoharjo, Sabtu (5/10/2019). Terjangan angin putting beliung tersebut diabadikan dalam video viral unggahan pengelola akun Instagram @iks_infokaresidenansolo.

Video viral itu memperlihatkan angin yang berputar kencang menerbangkan berbagai benda di sekitarnya. Di detik-detik terakhir video itu terlihat ada benda yang terbang dan memercikkan kilatan seolah terbakar di udara.

Baca juga: Kabarnya Ditutup, Perlintasan Tanpa Palang di Nusukan Masih Bisa Dilewati

Menurut informasi yang dibagikan administrator akun @iks_infokaresidenansolo, angin putting beliung dalam video viral itu direkam sekitar pukul 12.40 WIB. “Ada angin putting beliung. Lokasi dekat Jalan Ciu Telukan,” tulis @iks_infokaresidenansolo.

Baca juga: Viral Kincir Air Gamelan, Suaranya Bikin Merinding

Kejadian dalam video viral tersebut dikomentari banyak netizen. Beberapa warganet yang tinggal di Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, juga merasakan terjangan angin putting beliung itu. Berbagai kisah unik terkait terjangan angin putting beliung itu disampaikan netizen lewat kolom komentar.

Baca juga: Viral Foto Penampakan Awan Lenticular di Gunung Merbabu Pagi Ini

“Daerah Kartasura rumahku juga ada min. Kontrakan di dekat rumahku absesnya terbang semua tertiup angin,” komentar @ninditaaaaw_.

Sega aking-ku terbang semua se-tampahnya,” imbuh @alvianyani3.

“Tadi juga lewat di pasar darurat Alun-Alun Utara Keraton min. Bagus tapi mengerikan. Patungku jatuh semua,” lanjut @vennyazckaa97.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

12.40 ada angin puting beliung . Lokasi cedak dalan ciu telukan

Sebuah kiriman dibagikan oleh Karesidenan Solo (@iks_infokaresidenansolo) pada


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten