Gedung DPRD Sukoharjo di Mandan. (Solopos-Indah Septiyaning W.)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Anggota DPRD Sukoharjo akan pindah ke kantor baru di wilayah Mandan, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo, pertengahan Oktober ini.

Ketua DPRD Sukoharjo Wawan Pribadi mengatakan penempatan gedung baru tinggal menunggu pengisian sarana dan prasarana seperti mebeler di ruang rapat paripurna.

Berdasarkan hasil peninjauan di lokasi gedung DPRD tersebut, Wawan mengatakan pengisian mebeler ruang rapat paripurna telah mencapai 80 persen.

"Pertengahan bulan ini kami boyongan ke gedung baru. Jadi November mulai menempati di sana," kata Wawan, Jumat (4/10/2019).

Baca juga: Gedung Baru DPRD Sukoharjo di Mandan Siap Digunakan Tapi Tunggu Ini

Selain kesiapan ruang rapat paripurna, Wawan mengatakan secara keseluruhan gedung DPRD Sukoharjo siap ditempati.

Sekretaris DPRD Sukoharjo Basuki Budi Santosa mengatakan secara fisik, bangunan gedung DPRD telah siap digunakan. Tinggal menunggu pemenuhan sarana dan prasarana pendukung operasional gedung wakil rakyat ini rampung.

Pengadaan mebeler tengah dilakukan DPRD Sukoharjo untuk pengisian di ruang rapat paripurna. Proses lelang dilaksanakan sesuai dengan ketentuan dan diharapkan semua tahapan selesai dan gedung bisa segera digunakan.

Baca juga: Wawan Pribadi Ketua DPRD Sukoharjo, Ini 3 Pimpinan Lainnya

Diperkirakan paling lambat November, pengisian mebeler selesai. Setelah itu tinggal penggunaan gedung baru DPRD Sukoharjo di Mandan, Sukoharjo Kota.

Pengadaan mebeler ruang rapat paripurna ini dianggarkan Rp2,4 miliar. Pengadaan mebeler dilakukan dua sistem, yakni melalui proses lelang dan e-katalog.

Mebeler yang dilelangkan senilai Rp1,160 miliar. Sedangkan untuk mebeler Rp1,150 miliar menggunakan sistem e-katalog.

Dia mengatakan mebeler yang dilelangkan berupa meja dan interior, sedangkan mebeler e-katalog untuk kursi. Pertimbangannya pengadaan kursi dengan sistem e-katalog lebih cepat.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten