SOLOPOS.COM - Tiang listrik patah setelah diterjang lisus dan menimpa bangunan rumah warga di Desa Pondok, Kecamatan Grogol, Sukoharjo pada Minggu (29/12/2019). (Istimewa)

Solopos.com, GROGOL - Bencana angin lisus kembali menerjang wilayah Kabupaten Sukoharjo pada Minggu (29/12/2019) sore WIB. Kali ini angin lisus memporak-porandakan dua desa di Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

Selain menumbangkan pohon-pohon, angin kencang juga merobohkan enam tiang listrik. Bahkan tiang listrik yang patah menimpa bangunan rumah warga. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Terciduk! Pria-Wanita Bermesraan di Alun-Alun Wonogiri Tengah Hari Bolong

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, bencana angin lisus terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu, tiba-tiba langit yang semula cerah mendadak menjadi mendung dan gelap. Tidak berapa lama turun hujan disertai angin kencang selama hampir 15 menit.

Angin kencang terus berputar-putar di atas langit dua desa. Kejadian ini menyebabkan genteng rumah warga bertebangan. Tak hanya itu pohon juga bertumbangan. Di wilayah perbatasan Langenharjo dan Pondok, enam tiang listrik tumbang. Satu tiang listrik di antaranya patah dan menimpa rumah warga di Desa Pondok. Kondisi ini menyebabkan arus listrik padam.

"Saat itu hujan deras disertai angin kencang yang terus berputar-putar. Anginnya sangat kencang sekali, kebetulan saat itu saya sedang di jalan dan melihat persis kejadiannya,” kata warga Grogol, Andi Setiawan.

Ada Pohon Natal di Masjid Gedhe Kauman Keraton Jogja? Cek Faktanya!

Dia mengaku angin kencang menyapu genteng-genteng rumah warga. Genteng itu langsung bertebangan di atas langit. Dan menumbangkan pohon. Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pemerintah desa dan dilanjutkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo.

Tim BPBD, Pemadam Kebakaran bersama TNI/Polisi langsung melakukan evakuasi dan dibantu bersama warga membersihkan sisa-sisa puing reruntuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya