SOLOPOS.COM - Pemain Everton, Richarlison. (Reuters-Carl Recine)

Solopos.com, LIVERPOOL – Pertandingan seru terjadi di pekan ke-28 Liga Premier Inggris. Everton menjamu Manchester United di Goodison Park, Minggu (1/3/2020) malam WIB.

Laga ini berakhir dengan skor imbang 1-1. Everton lebih dulu unggul lewat Dominic Calvert-Lewin. Dia berhasil memblok tendangan David De Gea yang akhirnya masuk ke gawang sendiri. MU kemudian bisa membalas lewat sepakan keras Bruno Fernandes.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Selamat! Manchester City Juara Piala Liga Inggris

Memasuki masa injury time, Everton mampu mencetak gol lagi. Tembakan Calvert-Lewin mengenai Harry Maguire dan meluncur ke gawang. Di mulut gawang ada Gyfli Sigurdsson. Dia lantas menarik kakinya untuk memberi jalan bola masuk ke gawang.

Gol itu lantas dianulir karena Sigurdsson berada dalam posisi offside. Meski tak menyentuh bola, namun pemain Timnas Islandia itu dianggap menghalangi pandangan De Gea.

Tebing Longsor Tutup Separuh Badan Jalan Jatiroto-Tirtomoyo Wonogiri

Perdebatan pun terjadi, karena De Gea sudah salah langkah sebelum bola masuk. Sehingga, dia sama sekali tak terhalang oleh Sigurdsson yang memang dalam posisi duduk. Namun, wasit tetap menganggap gol itu tak sah.

Pelatih Everton Carlo Ancelotti dibuat berang dengan keputusan ini. Dia sempat menghampiri wasit seusai laga untuk meminta penjelasan. Namun, dia malah mendapat kartu merah karena dianggap protes berlebihan.

Resmi! Moto GP Qatar 2020 Dibatalkan Gara-gara Corona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya