Layangannya Nyangkut di Kabel, 2 Pemuda di Bulukerto Wonogiri Kesetrum
Salah satu korban sengatan aliran listrik akibat bermain layangan di Dusun Watuploso RT 003/RW 001, Desa Domas, Kecamatan Bulukerto,Wonogiri, Rabu (16/9/2020). (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI -- Dua pemuda warga Dusun Watuploso RT 003/RW 001, Desa Domas, Kecamatan Bulukerto, Wonogiri kesetrum listrik saat memainkan layang-layang, Rabu (16/9/2020).

Kedua pemuda itu yakni Fajar Giri Saputra, 22, dan Ariyanto, 18. Keduanya menerbangkan layangan di jalan desa setempat. Kejadian tersebut diawali ketika bagian ekor layangan menyangkut di jaringan listrik tegangan tinggi milik PLN.

Blusukan Hindari Razia di Karanganyar, Pengendara RX King Berpelat Palsu Ini Nyasar hingga Kaget Dicegat Polisi

Kapolsek Bulukerto, AKP Diyatno, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing, mengatakan penyebab kedua pemuda tersebut tersengat aliran listrik karena ekor layangan yang diterbangkan menyentuh kabel listrik.

Kejadian itu bermula saat ekor layangan yang dimainkan Fajar menyentuh kabel. Fajar lantas kesetrum. Mengetahui hal itu, Ariyanto mencoba menolon. Namun, dia justru ikut tersengat listrik.

Menanti 8 Hari, Identitas Mayat Perempuan di Bengawan Solo Sragen Akhirnya Terungkap

Keduanya mengalami luka bakar ringan di bagian tangan. AKP Diyatno mengatakan, keduanya bisa tersengat listrik karena ekor layangan terbuat dari bahan aluminium foil.

"Ekor layangan cukup panjang. Ketika diterbangkan, ekor bagian atas yang terbuat dari almunium foil itu menyentuh kabel listrik. Secara spontan Fajar tersengat arus listrik," kata Diyatno saat dihubungi Solopos.com, Kamis (17/9/2020).

Penjual Salep Asal Sragen Jadi Korban Pemerasan, Mobil, Motor, dan Uang Rp48 Juta Dikuras

Sementara itu, Camat Bulukerto, Wonogiri, Sriyanto, mengatakan kedua pemuda itu sempat menjalani perawatan di klinik setelah kesetrum listrik.

"Saat ini keduanya sudah sehat. Mereka merupakan tetangga satu Rukun Tetangga [RT]. Kami imbau kepada warga yang bermain layangan lebih hati-hati. Jika ingin bermain di tempat yang luas dan jauh dari aliran listrik," kata Sriyanto.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom