Kategori: Sepak Bola

Launching Persis Solo Bareng Laga Perdana Liga 2, Setuju?


Solopos.com/Chrisna Chaniscara

Solopos.com, SOLO — Rencana launching Persis Solo di Stadion Manahan, Rabu (11/3/2020), kemungkinan besar batal menyusul belum turunnya izin dari pengelola stadion setempat. Manajemen Persis sendiri tak kunjung memastikan konsep launching meski kompetisi Liga 2 2020 bakal dimulai akhir pekan ini.

Muncul masukan agar launching Persis dibarengkan dengan laga perdana melawan PSCS Cilacap di Stadion Manahan, Minggu (15/3/2020). Informasi yang dihimpun Solopos.com, perizinan penggunaan Stadion Manahan pada Rabu hampir mustahil turun karena lapangan bakal kembali digunakan Persis pada hari Minggu.

Jadwal Pemadaman Listrik di Sragen, Kamis (12/3/2020)

Pengelola Stadion Manahan menerapkan standar perawatan rumput minimal empat/lima hari sebelum lapangan dipakai kembali. Di sisi lain, manajemen Persis belum menjajaki lokasi lain untuk peluncuran tim musim ini.

“Sampai sekarang kami belum bisa menyampaikan teknis rencana launching. Belum ada arahan dari manajemen,” ujar Ketua Panpel Persis Solo, Didik Daryanto, saat dihubungi Solopos.com, Selasa (10/3/2020).

Pilkada Solo: Didukung Penuh DPC, Purnomo Pasrah Tunggu Pengumuman PDIP

Pihaknya mengaku sudah menampung opsi apabila launching tak bisa digelar sesuai rencana. Alternatif pertama yakni menggelar peluncuran tim tanpa laga uji coba. Artinya Persis bisa menggunakan ruang-ruang publik seperti Pamedan Pura Mangkunegaran, Benteng Vastenburg atau halaman Stadion Manahan untuk launching.

Opsi kedua yakni menggelar peluncuran di Stadion Sriwedari. Namun pilihan ini tampaknya sulit terealisasi karena Sriwedari tengah dipakai seleksi Timnas Pelajar U-15 hingga Kamis (12/3/2020). Didik menambahkan opsi ketiga yakni menggelar launching beberapa jam sebelum duel melawan PSCS, Minggu.

Realistis

Alternatif ketiga itu dianggap paling realistis karena laga melawan Laskar Nusakambangan digelar malam hari. Artinya panpel dapat memanfaatkan sore harinya untuk launching sederhana. Panpel juga tak kesulitan mengumpulkan massa karena launching digelar bersamaan dengan hari pertandingan.

Perjalanan UNS Solo: dari Kentingan Menuju Kancah Internasional

“Memang ada masukan seperti itu. Sejauh ini yang paling memungkinkan ya launching sebelum laga melawan PSCS. Namun ini pendapat pribadi saya, perlu koordinasi dengan manajemen,” kata Didik.

Pelatih Persis, Salahudin, mengirim sinyal peluncuran tim sekaligus uji coba di Stadion Manahan, Rabu, hampir pasti batal. “Saya enggak tahu, lihat saja besok. Prinsipnya kalau enggak ada uji coba lagi saya tidak masalah. Saya sudah tahu kerangka timnya,” ujar pelatih asal Palembang ini.

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi