SOLOPOS.COM - Pekerja membuka grill yang akan diperbaiki di overpass Manahan arah Jl Dr. Moewardi, Solo, Selasa (30/5/2023). Perbaikan grill dikarenakan sering rusak dan rawan kecelakaan sehingga selama proses perbaikan mengakibatkan penutupan jalan sementara yang dilakukan pukul 22.13 WIB, dan rencana akan dibuka kembali pukul 05.00 WIB, Rabu (31/5/2023). (Solopos.com/ Joseph Howi Widodo)

Solopos.com, SOLO — Kondisi lalu lintas Manahan terpantau lancar saat penutupan jalan pukul 22.13 WIB, Selasa (30/5/2023).

Satu pun kendaraan sudah tidak bisa melewati flyover, baik dari arah Jl Dr Moewardi, Jl MT Haryono, dan Jl Adisucipto.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Bersamaan dengan penutupan, lalu lintas di tiga jalur tersebut juga berangsur lenggang dan sepi.

Hanya satu dua motor dan mobil melintasi sisi bawah flyover, tanda mereka mesti memutar melewati jalur alternatif.

Jalur alternatif terdekat untuk penutupan ini adalah melewati pasar Nongko, baik untuk pengendara sepeda motor maupun roda empat.

Sementara, pantauan lalu lintas di Pasar Nongko pukul 22.30 WIB tidak terjadi kepadatan. Kendaraan roda dua dan empat bisa melintas dengan lancar.

Adapun untuk rencana penutupan jalan flyover dilakukan hingga pukul 05.00 WIB, Rabu (31/5/2023).

Kepala Dinas Perhubungan Solo, Taufiq Muhammad mengatakan, penutupan jalan sementara ini dilakukan untuk memperbaiki jalur overpass yang rusak.

Penutupan pun sengaja dilakukan pada jam-jam landai.

“Nanti grill yang sering rusak dan rawan laka diganti beton fast track. Sehingga secara lalu lintas akan lebih save [aman] setelahnya,” terang dia saat dihubungi.

Taufiq mengatakan, pekerjaan tersebut akan dilaksanakan secara simultan di tiga kaki overpass.

Oleh karena itu, tiga titik tersebut akan ditutup sekitar delapan jam.

Selama penutupan berlangsung, para pengendara dialihkan melewati jalan di bawah overpass Manahan, baik dari arah Jl Dr Moewardi, Jl MT Haryono, dan Jl Adisucipto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya