SOLOPOS.COM - Liverpool (Reuters-Andrew Yates)

Solopos.com, LIVERPOOL - Liverpool disebut-sebut kandidat kuat juara Liga Premier Inggris musim ini menyusul hasil impresif yang mereka catatkan. Namun bagi eks pemain Arsenal, Paul Merson, Liverpool bisa saja kehilangan gelar jika kalah melawan Manchester City.

Musim lalu, The Reds juga menunjukkan performa menawan. Mereka cuma kalah sekali sepanjang musim, namun gagal juara. Satu-satunya kekalahan itu didapat saat melawan City di Stadion Etihad.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Akibat kekalahan dari City itu, performa Liverpool menurun dan lebih banyak bermain imbang. Pdahal, City terus tampil apik dan akhirnya bisa menyalip Liverpool. Oleh karenanya, Merson mewanti-wanti agar kejadian musim lalu tak terulang.

Di musim ini, Liverpool belum terkalahkan dan memimpin klasemen sementara. Mereka mengoleksi 28 poin dari 10 laga dengan perincian sembilan kali menang dan sekali imbang. The Reds unggul enam poin dari City.

Menariknya, Liverpool dan City akan berjumpa pada pekan depan. Laga akan dilangsungkan di Anfield, Minggu (10/11/2019). Liverpool tak boleh kalah agar tak mempengaruhi konsistensi mereka, setelah pada pekan lalu mampu mengalahkan Tottenham Hotspur.

"[Buat Liverpool] Itu adalah hasil besar melawan Tottenham, setelah juga melakukan comeback lawan Manchester United untuk berimbang 1-1. Mereka juga tertinggal dari Tottenham, dan di hari terbaiknya dan ketika mereka punya seluruh pemain fit, Spurs memang tim bagus tapi Liverpool bangkit lagi," tutur Merson seperti dilansir Liverpool Echo, Rabu (30/10/2019).

"Itu adalah empat poin yang mereka raih dari posisi tertinggal dalam dua laga sulit. Jadi mereka membubuhkan centang dalam klasifikasi tim juara saat ini. Tapi kendali tetap ada di tangan Man City, karena kalau mereka mengalahkan Liverpool dua kali, mereka akan juara dan sedemikian bagusnya tim Man City ini."

"Buat saya, kalau saya adalah Liverpool dan berimbang kontra Man City di kandang dalam beberapa pekan ke depan, saya akan kayang. Itu berarti Liverpool bakal perlu kalah tiga atau empat laga sampai akhir musim untuk kehilangan gelar, karena Man City akan kalah satu atau dua kali. Dan kalau mereka sungguh mengalaminya, itu berarti Liverpool masih bisa kalah di beberapa laga lainnya. Jadi laga dalam dua pekan ke depan ini merupakan laga yang sangat besar," jelas Merson.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya