SOLOPOS.COM - Arsenal (Reuters-David Klein)

Solopos.com, LIVERPOOL — Berada dalam situasi dan tempat yang salah. Ungkapan itu mungkin bisa menggambarkan kondisi Arsenal jelang lawatannya ke markas Liverpool dalam duel babak keempat Piala Liga Inggris, Kamis (31/10/2019) dini hari WIB.

Bagaimana tidak, The Gunners harus menghadapi Liverpool saat tengah dirundung problem berlapis. Pangkal masalahnya apalagi kalau bukan hasil imbang yang menyesakkan saat melawan Crystal Palace di Liga Premier Inggris akhir pekan lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pendukung Arsenal saat itu sudah berbunga-bunga saat timnya unggul 2-0 ketika laga baru berjalan 10 menit. Namun perasaan mereka hancur seketika saat Palace berhasil menyamakan skor menjadi 2-2. Hasil itu diperparah dengan ulah Granit Xhaka yang bereaksi buruk atas kritik fans ketika diganti di pertengahan babak kedua.

Insiden itu mengancam posisi ban kapten yang melingkar di lengannya. Skuad Arsenal bahkan disebut mulai terbelah terkait perbedaan perlakuan Unai Emery pada Granit Xhaka dan pemain bermasalah lain, Mesut Ozil.

Namun sang pelatih membantahnya. “Dia [Xhaka] salah, reaksinya salah pada saat itu. Kami bekerja untuk mengatasi permainan di bawah tekanan,” ucap Emery seperti dilansir BBC.

Dengan waktu yang amat mepet, Emery tentu wajib mengembalikan moral anak asuhnya saat melawat ke Anfield tengah pekan lalu. Jika kembali mendapat hasil buruk, bukan tak mungkin nasib Emery bakal dipertaruhkan. Liverpool sendiri tengah dalam performa gemilang dengan memenangi tujuh dari delapan laga terakhirnya di semua kompetisi. Hal ini jelas kontras dengan situasi Arsenal yang cuma menang sekali dalam tiga laga terakhir di semua ajang.

Namun The Reds baru saja mendapatkan kabar yang kurang menyenangkan dari Joel Matip. Bek andalan ini harus absen enam pekan karena cedera lututnya kambuh. Keseimbangan lini pertahanan Liverpool kian riskan menyusul kondisi Virgil van Dijk yang masih diragukan untuk tampil melawan Arsenal. Alhasil, Jurgen Klopp harus mengandalkan duo bek cadangan, Joe Gomez dan Dejan Lovren, apabila Van Dijk belum kunjung pulih.

“Cederanya hanyalah hal kecil yang biasanya selesai dalam dua pekan. Namun kemudian muncul lagi setelah laga kontra Sheffield United dan sekarang kami harus memastikan bahwa pemulihan cederanya benar-benar tuntas,” ujar Klopp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya