SOLOPOS.COM - Liverpool v Leicester City, Anfield, Liverpool, Britain, 5 Oktober 2019. (Reuters/Carl Recine)

Solopos.com, LIVERPOOL - Liverpool saat ini memimpin klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan keunggulan enam poin dari Manchester City di posisi kedua. Namun, jarak itu masih dianggap dekat oleh gelandang Liverpool, James Milner.

The Reds tampil trengginas di Liga Premier Inggris awal musim ini. Mereka mencatatkan sembilan kemenangan dan sekali imbang dari 10 laga yang dilalui. Anak asuh Jurgen Klopp mengoleksi 28 poin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Liverpool sejatinya melaju mulus dibanding para rival. City yang merupakan juara bertahan sempat menelan dua kekalahan dan sekali imbang. Namun Milner menganggap Liverpool belum aman. Dia berkaca pada musim lalu.

Seperti diketahui, City dan Liverpool bersaing ketat dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim lalu. The Reds sempat unggul 10 poin dari City. Namun pada paruh musim kedua, Liverpool menurun hingga akhirnya The Citizens bisa mengejar.

"Sangat sulit untuk memenangkan liga. Saya sudah beruntung bisa memenangkannya dua kali dan tahun lalu kami sangat nyaris. Kami melesat, menang tiap pekan dan merasa seharusnya unggul 10 poin," kata Milners seperti dikutip dari The Guardian, Selasa (19/10/2019).

"Dan Anda tetap berada di posisi kedua setelah itu. Tahun lalu, kalau Anda bilang 'Kamu cuma akan kalah sekali sepanjang musim', saya bakal mematahkan tangan Anda. Tapi [catatan] itu bahkan tidak cukup."

"Musim ini kami punya tim yang bisa mewujudkannya. Saya rasa ada rasa tenang di sekitar klub, baik di dalam maupaun di luar, dan orang-orang percaya diri kami bisa melakukannya. Tapi City begitu bagus, mereka mampu memenangi setiap laganya. Jaraknya tidaklah besar, kami cuma harus terus bekerja dan tak terlalu memikirkan titel," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya