SOLOPOS.COM - Ilustrasi pasien. (Freepik)

Solopos.com, SOLO -- Dinas Kesehatan Kota atau DKK Solo masih menelusuri riwayat kontak pasien terkonfirmasi positif corona ke-27 asal Semanggi, Pasar Kliwon. Dia adalah seorang pria berumur 63 tahun yang dinyatakan positif pada Jumat (8/5/2020).

Kesehariannya, pria itu tinggal di rumah indekos di Kelurahan Joyosuran, Kecamatan Pasar Kliwon. Kepala DKK Solo, Siti Wahyuningsih, mengatakan penelusuran salah satunya menyasar tetangga indekos.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

13 Pasien Karantina di Rumah Sehat Covid-19 Sukoharjo, Kondisi Mereka Dipantau Lewat Grup Penghuni Surga

“Kami mengantisipasi segala kemungkinan agar rantai penularan bisa diputus. Nah, tetangga kamar bapak ini sudah kami uji menggunakan rapid test. Jumlahnya ada 27 orang dan semuanya nonreaktif,” kata dia, kepada wartawan, Kamis (14/5).

Ning, sapaan akrabnya, mengatakan 27 orang itu termasuk kontak erat dan kontak dekat pasien positif corona asal Semanggi, Solo. Meski nonreaktif, DKK tetap meminta mereka karantina mandiri.

Orang Gangguan Jiwa Dikeroyok Sampai Meninggal di Banyudono Boyolali, Begini Rekonstruksi Kejadiannya

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani, mengatakan penelusuran kontak pasien tersebut melebar lantaran mobilitasnya tinggi. Dia pernah bepergian ke luar kota tidak hanya sekali, bahkan sempat bertemu anggota keluarga lain di kota berbeda.

Data Kumulatif

“Rantainya panjang, dia kontak sama ini, dengan itu, jadi banyak. Kami belum tahu masuk klaster mana,”kata dia.

Update Covid-19 Indonesia: Kasus Positif Tembus 16.006, Sembuh 3.518, Meninggal 1.043

Di sisi lain, jumlah pasien terkonfirmasi positif hingga Kamis (14/5/2020) belum ada penambahan. Data kumulatif masih tetap di angka 27 orang. Terakhir ada penambahan kasus positif corona baru yakni pasien asal Semanggi, Solo, pada Rabu (8/5/2020).

Perinciannya, yang masih dirawat berjumlah enam orang, sembuh 17 orang, dan meninggal empat orang. Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) juga tetap 158 orang.

Tersangka Pembunuhan Banyuanyar Solo Minta Racun Tikus Diblender Lalu Dimasukkan Jus Buah Naga

Dari jumlah itu, 23 orang di antaranya masih menjalani rawat inap, 26 orang meninggal dunia, dan sisanya sembuh. Sedangkan jumlah orang dalam pemantauan mencapai 544 orang, meliputi dua rawat inap, 29 rawat jalan, 31 dalam pemantauan. Sisanya selesai pemantauan.

Pembagian Bansos JPS Covid-19 Solo, Rudy: Warga Pilih Salah Satu, BST Atau Paket Sembako!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya