Kisah Bambang Surono Boyolali, Dulang Populer karena Mirip Mendiang Didi Kempot

Didapuk sebagai sosok Didi Kempot KW, Bambang Surono mendulang populer di dunia hiburan Tanah Air.

 Artis Boyolali, Bambang Surono menghibur pengunjung saat car free day (CFD) Boyolali, Minggu (25/9/2022). (Solopos.com/Nova Malinda).

SOLOPOS.COM - Artis Boyolali, Bambang Surono menghibur pengunjung saat car free day (CFD) Boyolali, Minggu (25/9/2022). (Solopos.com/Nova Malinda).

Solopos.com, BOYOLALI — Didapuk sebagai sosok Didi Kempot KW, Bambang Surono mendulang populer di dunia hiburan Tanah Air. Berkat kemiripan wajahnya dengan sang maestro patah hati, Bambang bisa wira-wiri di stasiun televisi swasta beberapa waktu lalu.

Selain tampil di televisi, Bambang Surono juga pernah tampil di beberapa kota di Indonesia. Hal itu seperti, Jakarta, Solo, Karanganyar, Semarang, Ngawi, Magetan.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

“Universitas Boyolali membawa saya sampai seperti ini. Mulai dari dekan, rektor, dosen, dan semuanya mendukung,” ucap Bambang saat ditemui Solopos.com di area car free day (CFD) Boyolali, Minggu (25/9/2022).

Di kala kondisi pandemi Covid-19 yang menyulitkan beberapa seniman, Bambang justru kebanjiran job karena wajah miripnya Didi Kempot mulai dikenal masyarakat luas.

“Adanya Covid-19, bergerak itu jadi kurang bebas. Tapi pada saat itu justru menjadi berkah bagi saya. Di tahun 2020 dan 2021, saya viral. Tapi job-nya tidak di offline. Tapi di online, streaming, dan live perform,” ucap dia.

Baca Juga: Aksinya Super Keren! Polisi Cilik SDN 3 Boyolali Curi Perhatian Pengunjung CFD

Kisah suksesnya tersebut rupanya berawal dari pertemuannya dengan The Godfather of Broken Heart pada 2019. Waktu itu, Bambang sudah duduk dibangku kuliah Universitas Boyolali.

“Ini merupakan suatu berkah bagi saya. Saya bertemu mas Didi Kempot tanggal 22 Desember 2019. Saat itu, ada ulang tahun ke-69 DPRD dan saya satu panggung dengan beliau di sana,” kata dia.

Pada saat itu, Bambang mengaku dirinya belum bisa bernyanyi. Namun Bambang sudah menggemari karya-karya dari pelantun lagu campursari yang fenomenal itu.

“Saat itu, lagu yang saya suka salah satunya adalah Stasiun Balapan, selanjutnya ada Sewu Kutho,” katanya.

Baca Juga: Wajib Tahu! Ini 12 Gerakan Pengaturan Lalu Lintas dari Polisi Cilik Boyolali

Lebih lanjut, Bambang menjadi mahasiswa yang menempuh gelar sarjana hukum di Universitas Boyolali. Universitas tersebut turut membesarkan nama Bambang. Ia sempat menjadi ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) tingkat Fakultas dan ketua tim KKN di Universitas Boyolali tahun 2020.

“Disana [tempat nya KKN] saya menyanyikan lagu Cidro. Saat itu saya diminta sama istri saya agar rambutnya gondrong. Nah saat itulah, berkah amanahnya, dari foto dengan mas Didi Kempot, dari dukungan keluarga semuanya, bapak ibu, sampai saya viral saat ini,” kata dia.

Sebagai jebolan Universitas Boyolali, Bambang tampil menghibur para pengunjung CFD untuk ikut mempromosikan universitas yang mengantarkan kesuksesannya itu.

Humas Universitas Boyolali, Feri Setiawan mengatakan Universitas Boyolali merupakan Universitas swasta yang didirikan oleh Korpri Indonesia. Secara tidak langsung, Universitas Boyolali dibawah naungan Pemerintah Kabupaten Boyolali.

Baca Juga: Peduli Kebersihan, DLH Boyolali Gelar Aksi Tukar Sampah dengan Tanaman

Tak hanya soal Bambang yang merupalan Didi Kempot KW, Universitas Boyolali juga melahirkan mahasiswa berprestasi, salah satunya di ajang ASEAN Paragames 2022.

“Mahasiswa kami yang terakhir mendapat prestasi juara perunggu dalam ASEAN Paragames di Solo, dari teknik informatika,” ucap dia.

Di bawah naungan Pemkab, Universitas Boyolali berupaya menjadi universitas yang unggul berbasis kearifan lokal pada skala nasional 2025. Hal itu sesuai visi dari universitas.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Pemkab Klaim Tak Ada PHK di Boyolali, tapi Ada Pengurangan Jam Kerja

      Pemkab Boyolali melarang keras perusahaan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) kepada karyawan di Boyolali.

      Orasi Tuntas Subagyo di Hadapan Massa: Dukung IKN Nusantara & NKRI Harga Mati

      Pendiri sekaligus Ketua Umum Dewan Pembina YSNW, Tuntas Subagyo, menyampaikan orasi mendukung program pemerintah, salah satunya membangun IKN Nusantara di Kalimantan Timur.

      Pecah! Nella & Woro Sukses Pukau Penonton Konser Tengah Sawah di Sukoharjo

      Tuntas Subagyo menyelenggarakan konser di tengah sawah dan perkampungan Purbayan, Sukoharjo dalam rangka launching YSNW dan Doa Bersama Lintas Agama pada Jumat (2/12/2022).

      Alhamdulillah Lega! Warga Bengle Boyolali Dapat Bantuan Sumur Bor dari KIPS

      Warga Dusun Cupit, Kabupaten Boyolali, mendapatkan bantuan pembuatan sumur dalam dari Komunitas Isuzu Panther Soloraya (KIPS) Peduli.

      Tok! Hanya Naik Rp10.299, UMK 2023 Boyolali Diusulkan Rp2,1 Juta

      Upah Minimum Kabupaten (UMK) Boyolali pada 2023 diusulkan sebesar Rp2.155.712,29.

      Percepatan Pemulihan Pascapandemi Jadi Tema ISETH ke-8 UMS

      Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) akan menyelenggarakan International Summit on Science, Technology, and Humanity (ISETH) pada Senin-Selasa (5-6/12/2022) mendatang.

      UMK 2023 Klaten Diusulkan Naik 6,78%, Jadi Rp2,1 Juta

      Nilai upah minimum kabupaten (UMK) 2023 Klaten diusulkan Rp2.152.322,94 atau naik sekitar 6,78 persen dibandingkan UMK 2022.

      Gending Bertema Persis Solo akan Dibawakan saat Pernikahan Kaesang-Erina

      Grup karawitan dari Institut Seni Indonesia (ISI) Solo mempersiapkan gending (lagu dari gamelan) bertema Persis Solo dalam acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono.

      Pidato Tuntas Subagyo saat DBLA di Purbayan Sukoharjo Membius Ribuan Orang

      Pidato Pendiri sekaligus Ketua Umum Dewan Pembina YSNW, Tuntas Subagyo, membius 6.000-an anggota organisasi itu saat DBLA di Desa Purbayan, Baki, Kabupaten Sukoharjo, pada Jumat (2/12/2022).

      ISI Solo Siapkan 2 Grup Karawitan di Pernikahan Kaesang-Erina

      Dua grup karawitan dari Institut Seni Indonesia (ISI) Solo akan tampil dalam acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono.

      Tanpa Dukungan Penuh Pemkab, Wonogiri Sulit Capai Target Bebas AIDS Tahun 2030

      Target bebas acquired immune deficiency syndrome (AIDS) pada 2030 di Wonogiri sulit tercapai jika tidak ada dukungan serius dari Pemkab setempat.

      Fakta-Fakta Penangkapan Terduga Teroris di Sukoharjo Pada Kamis Pagi

      Fakta-fakta penangkapan terduga teroris di empat lokasi wilayah Kabupaten Sragen, Kamis (1/12/2022).

      Sudah 40 Persen, DPU BMCK Jateng Hentikan Pekerjaan Jembatan Ganefo Sragen

      DPU BMCK Jateng menghentikan kontrak pembangunan Jembatan Ganefo Sragen. Penghentian proyek tersebut disebabkan adanya revisi desain bawah jembatan.

      Menjelajahi Geopark Dunia di 7 Geosite Wonogiri

      Wonogiri menyimpan keindahan situs taman Bumi yang indah serta kekayaan arkeologi di zaman purbakala.

      Membeludak! Ribuan Orang Ikut Doa Bersama Lintas Agama di Purbayan Sukoharjo

      Ribuan orang anggota organisasi dan tamu undangan Tuntas Subagyo dari berbagai daerah memadati Taman Ratu Maulidya di Desa Purbayan, Baki, Sukoharjo, pada Jumat (2/12/2022).

      Truk Uruk Tol Solo-Jogja Terguling di Ceper Klaten, Tak Ada Korban Jiwa

      Kecelakaan lalu lintas melibatkan satu unit mobil dan satu unit truk terjadi di ruas jalan Ceper-Besole, Desa Ceper, Kecamatan Ceper, Jumat (2/12/2022) sore.