Kim Jong Un Muncul Lagi ke Publik, Donald Trump Gembira

Kim Jong Un muncul lagi ke publik.

 Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un. (Reuters)

SOLOPOS.COM - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un. (Reuters)

Solopos.com, PYONGYANG – Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, akhirnya muncul ke publik setelah dikabarkan meninggal dunia. Kemunculannya diabadikan dalam video viral di media sosial.

Dalam video tersebut di bagian lengan Kim Jong Un tampak garis seperti bekas sayatan yang diduga bekas operasi jantung. Video tersebut direkam saat Kim  berada di Suncheon.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Terlihat jelas sayatan di lengan kanannya yang diduga merupakan bekas luka. Dikutip dari The Sun, sejumlah ahli medis yang mengamati video itu yakin sayatan itu berhubungan dengan operasi kardiovaskular.

Rumor Meninggal

Munculnya Kim Jong Un ke publik mematahkan rumor tentang dirinya meninggal akibat menjalani operasi jantung. Rumor itu menyebut si penguasa Korea Utara meninggal akibat operasi jantung yang dijalaninya gagal.

Kisah Mbah Minto Klaten Viral di Medsos: Awalnya Dibayar Rp20.000 per Vlog

Sementara itu Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, menyambut gembira munculnya pemimpin Korea Utara setelah sekian lama menghilang. Dia mengaku senang melihat Kim Jong Un dalam kondisi sehat.

“Saya senang melihat dia kembali dan baik-baik saja,” tulis Donald Trump lewat akun Twitter-nya, @realDonaldTrump, Minggu (3/5/2020).

Diberitakan KCNA, Kim berada di Suncheon, untuk menghadiri peresmian pabrik pupuk. Agenda tersebut digelar Jumat (1/5/2020).

Diberitakan Solopos.com sebelumnya dia dikabarkan meninggal dunia lantaran tidak terlihat di publik sejak 11 April 2020. Dia disebut-sebut jatuh sakit hingga tidak menghadiri peringatan ulang tahun kakeknya.

Diduga Depresi, Perempuan Muda Asal Gemolong Sragen Gantung Diri

Laporan itu menyebut pria 36 tahun tersebut menjalani perawatan di rumah sakit karena masalah jantung. Dia dikabarkan menjalani operasi pemasangan ring di jantung.

Nahas, menurut laporan itu dokter yang mengoperasinya gugup hingga tangannya gemetar. Sang dokter lantas melakukan kesalahan yang berakibat fatal terhadap kondisi kesehatan Kim Jong Un.

Ada juga yang menyebut Korang nomor satu di Korea Utara itu mengisolasi diri di suatu wilayah lantaran salah satu pengawalnya terjangkit Covid-19. Tapi, semua rumor itu terbantahkan setelah pemimpin Korea Utara muncul lagi ke publik.

3 RS Rujukan Covid-19 di Solo Ini Tambah Kamar

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Persebaran PMK Meluas, Kebutuhan Hewan Kurban 1,81 Juta Ekor

+ PLUS Persebaran PMK Meluas, Kebutuhan Hewan Kurban 1,81 Juta Ekor

Pemerintah meluncurkan gerakan disinfeksi nasional, Kamis (30/6/2022), untuk mengendalikan penyakit mulut dan kuku (PMK). Wabah PMK makin meluas di 19 provinsi dan tak hanya menjangkiti sapi.

Berita Terkini

Persebaran PMK Meluas, Kebutuhan Hewan Kurban 1,81 Juta Ekor

Pemerintah meluncurkan gerakan disinfeksi nasional, Kamis (30/6/2022), untuk mengendalikan penyakit mulut dan kuku (PMK). Wabah PMK makin meluas di 19 provinsi dan tak hanya menjangkiti sapi.

Dies Natalis, UT Surakarta Tebar 19.000 Bibit Ikan di Waduk Cengklik

Dalam rangka Dies Natalis yang ke-38 Universitas Terbuka (UT) Surakarta menyelenggarakan kegiatan bakti sosial menebarkan benih ikan di Waduk Cengklik, Boyolali.

Solopos Hari Ini: Momentum Tepat Misi Jokowi

Misi perdamaian yang dibawa Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Ukraina dan Rusia diapresiasi. Upaya diplomasi itu disambut baik oleh pemimpin Ukraina dan Rusia yang diiringi isyarat positif kedua pihak bertikai.

Mengenal Suku-Suku Pedalaman Penghuni 3 Provinsi Baru di Papua

Anim Ha, Meepago dan La Pago resmi menjadi nama provinsi baru di Papua. Tiga provinsi baru di Papua ini dihuni oleh banyak suku pedalaman yang memiliki kearifan lokal berbeda-beda.

Komisi III DPR Himpun Aspirasi tentang Ganja Medis

Komisi III DPR pada Kamis (30/6/2022) menyelenggarakan rapat dengar pendapat umum tentang ganja untuk kepentingan medis.

Diundang Jokowi ke KTT G20, Presiden Ukraina Tak Jamin Bisa Hadir

Presiden Zelenskyy tidak bisa menjamin bisa hadir atau tidak karena harus menyesuaikan kondisi di negaranya.  

Seusai Bertemu Jokowi, Putin Janji Takkan Ganggu Ekspor Ukraina

Melunaknya Presiden Putin itu setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam suasana yang hangat di Moskow, Rusia, Kamis (30/6/2022).

AS Tuding Putin Masih Bernafsu Kuasai Ukraina, Perang Bakal Lama

Amerika Serikat menuding Presiden Rusia Vladimir Putin masih ingin merebut sebagian besar wilayah Ukraina.

Order Anjlok 30%, Ratusan Karyawan Sepatu Nike Kehilangan Pekerjaan

Perusahaan sepatu Nike yang berada di Tangerang, Banten memberhentikan ratusan pekerja karena terus mengalami penurunan order hingga 30%.

Berlangsung Hangat, Ini Hasil Pertemuan Presiden Jokowi-Putin

Putin menyanggupi untuk memberikan jaminan keamanan pasokan pangan dan pupuk baik dari Rusia maupun dari Ukraina untuk negara-negara berkembang, t

Kasus PMK Tinggi, PMI Grobogan Ajari Peternak Buat Eco Enzyme

Kasus penyakit mulut dan kuku di Grobogan mengundang kepedulian PMI Grobogan untuk mengajari peternak membuat Eco Enzyme.

Dipuji Zelenskyy, Jokowi Pemimpin Asia Pertama yang ke Ukraina

Zelenskyy mengapresiasi kedatangan Jokowi dan berharap konflik Rusia-Ukraina segera berakhir.

Duh, Ratusan Karyawan Sepatu Nike Kehilangan Pekerjaan

Sebanyak 297 karyawan sepatu Nike kehilangan pekerjaan setelah masa percobaan mereka tidak diperpanjang.

Banjir Ban dari China Ancam PHK Massal di Tanah Air

Ribuan pekerja terancam terkena PHK lantaran membeludaknya produk impor ban dari China.

Menjauh dari Kebangkrutan, Garuda Indonesia Juni 2022 Laba Rp119,2 M

Kinerja PT Garuda Indonesia membaik  dan pada Juni 2022 mencatatkan laba Rp119,2 miliar.

Kuliah Umum PSHE FH UKSW Bahas Peluang dan Tantangan G20

Kuliah umum FH UKSW ini menghadirkan Duta Besar Indonesia untuk Austria Dr. (iur). Damos Dumoli Agusman, S.H., M.A. sebagai narasumber tunggal.