SOLOPOS.COM - Gibran Rakabuming Raka (tengah) dan adiknya, Kaesang Pangarep (kedua dari kanan). (suara.com)

Solopos.com, SOLO -- Menanjaknya kiprah politik Gibran Rakabuming Raka ternyata diikuti dengan semakin melejitnya bisnis putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Setidaknya hal tersebut terlihat dari mengucurnya dana segar senilai US$2 juta atau setara Rp28,39 miliar dari Alpha JWC Ventures kepada Mangkok Ku, salah satu brand bisnis milik Gibran. Alpha JWC Ventures adalah perusahaan modal ventura yang fokus investasi pada perusahaan rintisan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Dikutip dari katadata.co.id, Alpha JWC Ventures juga pernah menggelontorkan dana sebesar US$5 juta ke bisnis minuman tradisional milik Gibran, Goola, pada 2019. Alpha JWC Ventures didirikan Chandra Tjan, Jefrey Joe, serta Will Ongkowidjaja pada 2015.

Warga Solo Keluhkan Sulitnya Bikin SIM Secara Normal, Begini Reaksi Gibran

Gibran memulai usaha restoran Mangkok Ku pada 2019 bersama juri Master Chef Indonesia, Arnold Poernomo, dan seorang pengusaha Randy Kartadinata. Pada akhir 2020, Mangkok Ku ditarget bisa memiliki 30 cabang dan 75 cabang akhir 2021.

Restoran dengan menu andalan rice bowl tersebut hingga kini sudah dibuka di 22 cabang di DKI Jakarta, Tangerang, Depok, serta Jawa Barat (Jabar). Proyeksi pengembangan dan penambahan cabang terus dilakukan manajemen restoran milik Gibran itu.

Tak Cuma Bertahan

Menanggapi gelontoran modal dari Alpha JWC Ventures, Selasa (24/11/2020), Gibran menyatakan Mangkok Ku dipercaya sebagai brand food and beverages yang cukup resilient (kemampuan untuk beradaptasi dan tetap teguh dalam situasi sulit) di era pandemi Covid-19. Mangkok Ku mampu membuka cabang baru kendati pandemi.

Tunjukkan Keseriusan Dukung Gibran,  DPP Partai Bulan Bintang Datangi Solo

“Mangkok Ku bukan cuma bertahan di era pandemi, tapi kami masih bisa membuka cabang baru di tenga-tengah masa sulit seperti ini. Semoga ke depan Mangkok Ku bisa membuka cabang baru di seluruh wilayah di Indonesia,” ujar suami dari Selvi Ananda itu.

Dengan kian berkembangnya restoran Mangkok Ku, Gibran mengatakan akan semakin banyak tenaga kerja yang diserap. Ihwal gelontoran dana dari Alpha JWC Ventures, akan digunakan Gibran untuk membuka cabang baru dan untuk cloud kitchen.

Selain itu modal itu akan dipakai untuk pembuatan central kitchen dan penambahan fasilitas research and development. “Penjualan saat ini rerata 600 bowl per hari. Itu pas sepi. Dulu sebelum ada PSBB bisa sampai ribuan bowl per hari,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya