SOLOPOS.COM - Sekjen PBB memerintahkan kader partainya di Solo memenangkan Gibran Rakabuming di Pilkada 2020. (Solopos.com-Istimewa/Afriansyah Noor)

Solopos.com, SOLO — Jajaran Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang menunjukkan keseriusan memenangkan Gibran Rakabuming di Pilkada Solo 2020. Delegasi DPP PBB bertandang langsung ke Solo dengan dipimpin Ketua Majelis Syuro Muqodas Murtadlo dan Sekretaris Jendral Afriansyah Noor.

Mereka hadir saat keluarga besar Partai Bulan Bintang Kota Solo menggelar sarasehan bertema “Menjaring Asa Umat untuk Solo Bermartabat” di Gedung Djoeang 45 Solo, Senin (23/11/2020) malam. Acara itu juga disiarkan live streaming melalui Youtube dan Facebook.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Selain Ketua Majelis Syuro DPP PBB Muqodas Murtadlo dan Sekjen DPP PBB Afriansyah Noor, tampak hadir pula Ketua DPW PBB Jateng Rustanto, Ketua DPW PBB Jawa Timur Mohammad Masduki, dan pimpinan DPC PBB se Jateng.

Smartwatch Tak Mesti Persegi, Ini Alternatifnya…

Dalam kesempatan tersebut Afriansyah menyatakan keyakinan Partai Bulan Bintang bahwa Gibran Rakabuming bakal memenangi Pilkada Solo 2020. Namun demikian, dia tetap memerintahkan anggota PBB Solo untuk berbondong-bondong ke TPS demi memenangkan Gibran.

“Pada 9 Desember 2020 semua harus datang ke TPS. Saya meyakini, sebagai sosok milenial, anak muda, progresf, aktif, pengusaha muda, insya Allah bila Mas Gibran terpilih Solo akan lebih baik, dan masyarakat Solo lebih makmur serta sejahtera,” tutur dia.

Afriansyah mengaku sudah mengenal sosok ayahanda Gibran, yaitu Joko Widodo (Jokowi) sejak tahun 2011. Di mata dia Jokowi merupakan sosok yang sangat memperhatikan nasib rakyat. Apalagi di tengah kondisi pandemi Covid-19 beberapa bulan terakhir.

Dance Tiktok Gempi di Wanokaka NTT Viral

Afriansyah mengimbau semua organisasi kemasyarakatan (ormas) agar mematuhi aturan main dari pemerintah, termasuk penerapan protokol kesehatan. Tujuannya agar kondisi pandemi Covid-19 bisa tetap terkendalikan, hingga vaksin siap dipergunakan.

Politik Tidak Karuan

“Kita berharap di tengah kondisi politik yang tidak karuan dengan beberapa kegiatan yang dilakukan salah satu ormas, yang menurut saya dan kita yakini sudah melanggar prokes, kita mengimbau semua ormas mematuhi aturan dari pemerintah,” imbuh dia.

Afriansyah juga menyinggung posisi Partai Bulan Bintang Solo yang mendukung Gibran Rakabuming meskipun belum memiliki satu kursi pun di DPRD Solo. Tapi dengan sinerjitas DPC PBB Solo dengan Gibran Rakabuming, dia optimistis DPC PBB Solo bisa meraih tiga kursi DPRD Solo pada Pemilu Legislatif (Pileg) mendatang.

Ini 10 Tips Fengsui Bikin Toko Makin Ramai

“PBB belum ada kursi, tapi dengan kedatangan Gibran malam ini, sebagai Sekjend insya Allah PBB tiga kursi DPRD. Allahu Akbar! Harus yakin. Saya berharap kerja sama politik antara PBB dengan Mas Gibran bisa berjalan dengan baik dan mulus,” sambung dia.

Sedangkan Gibran Rakabuming menyatakan beberapa waktu terakhir sudah tidak memikirkan perihal menang atau kalah dalam Pilkada 2020. Suami dari Selvi Ananda itu mengaku lebih memikirkan kondisi kesehatan warga Solo di tengah pandemi.

Dia tidak ingin masyarakat Solo jatuh sakit karena kondisi pandemi Covid-19. “Tahun ini tahun yang sangat berat. Saya tidak ingin adanya pilkada malah memberatkan keadaan. Saya ingin pilkada jadi ajang gotong royong semua elemen masyarakat,” tegas dia.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya