SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo mengenakan sepatu Sneakers produk Bandung, Jawa Barat saat bertemu konglomerat dunia, Elon Musk, beberapa waktu lalu. (Twitter)

Solopos.com, JAKARTA — Pertemuan Presiden Joko Widodo dan bos Bos Tesla sekaligus pendiri Space X, Elon Musk, beberapa hari lalu menyisakan cerita bagi warganet.

Penampilan Jokowi yang menjadi sorotan. Warganet Malaysia memuji Jokowi yang memakai sepatu Sneakers produksi UMKM di Bandung saat bertemu salah satu konglomerat dunia tersebut.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Adalah pengguna Twitter bernama Emir Hamdy yang memosting foto Jokowi yang berjalan bersama Elon Musk di kantor milik salah satu orang terkaya di dunia tersebut.

Jokowi terlihat menggunakan sepatu produksi dalam negeri Indonesia.

“Ini Sneakers yang dipakainya, buatan lokal Bandung. Salah satu dari lima Sneakers yang dimilikinya. Harga RM112,” tulis Hamdy yang di-respost warganet lain bernama Roman Akramovich.

Baca Juga: Bertemu Presiden Jokowi, Elon Musk Berjanji ke Indonesia November

Roman menulis,”Sahabat Twitter beritahu kasut (sepatu) yang dipakai Jokowi ketika bertemu Elon Musk di USA tempoh hari ialah dari jenama Project NAH buatan Bandung, Indonesia. Harganya adalah sekitar RM112. Lelaki ini benar-benar mahu majukan negaranya sehingga hal kecil ini pun dia pikirkan,” tulis Roman.

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo bertemu Elon Musk di kantor milik konglomerat dunia itu, beberapa waktu lalu.

Elon Musk mengakui ada diskusi proyek masa depan dengan Presiden Jokowi dan akan datang ke Indonesia pada November 2022.

Baca Juga: Elon Musk Ancam Batalkan Beli Twitter, Ini Alasannya

“Merupakan suatu kehormatan untuk bertemu di Starbase dan mendiskusikan proyek masa depan yang menarik,” kata Elon Musk pada Senin (16/5/2022) waktu Amerika Serikat, membalas cuitan Presiden Jokowi di Twitter, dikutip Selasa (17/5/2022).

Sehari sebelumnya, Jokowi menulis cuitan bahwa dia telah tiba di Gedung Stargate Space X, Boca Chica, Amerika Serikat, dan langsung bertemu sang tuan rumah, Elon Musk.

Dalam cuitannya, Jokowi mengatakan mereka membicarakan teknologi dan inovasi.

Elon Musk juga menjawab undangan Jokowi untuk datang ke Indonesia pada November 2022.

Baca Juga: Jokowi Bertemu Elon Musk, Nama Amber Heard Ikut Disebut Warganet

“Mudah-mudahan di bulan November, terima kasih atas undangannya,” kata Elon seperti dikutip dari keterangan resmi Sekretariat Presiden.

Elon Musk mengatakan Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia karena menurutnya, Indonesia memiliki potensi di banyak bidang.

“Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan,” ujar Elon seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Jokowi memang sering mengenakan sepatu Sneakers produksi Bandung dalam setiap kunjungan ke berbagai tempat.

Baca Juga: Datangi Jakarta, Petani Sawit Tuntut 5 Hal ke Presiden Jokowi

Sneakers pilihannya adalah buatan pemuda-pemuda kreatif Bandung di bawah label Nah Project.

Rizky, salah satu founder Nah Project mengatakan Nah Project sebenarnya masih terbilang baru di industri sepatu Indonesia, tepatnya baru berdiri pada Oktober 2017 lalu.

Sneakers pun awalnya bukan ‘jagoan’ dari label ini yang sebelumnya memilih desain sepatu formal untuk dipasarkan.

Baca Juga: Perbolehkan Lepas Masker, Jokowi Pernah Bilang Tak Perlu Terburu-Buru



“Sampai akhirnya beberapa bulan kita jalan, mulai eksperimen dengan look sepatu. Ternyata lebih laku dengan model yang warna-warna biru, kuning. Kita lihat orang belinya seperti apa, dan lihat Sneakers lagi jadi tren banget. Brand Sneakers di Indonesia yang branding, marketing bagus juga belum banyak. Sejak dari situ, Januari kita bikin Sneakers,” kata Rizky pada 1 Agustus 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya