Ketemu Bupati Klaten Sri Mulyani, Mbah Minto: Ayu Tenan, Kayak Zaman Enomku
Mbah Minto (kanan) saat berada di teras rumahnya di RT 005/RW 017, Krakitan, Bayat, Klaten, Kamis (30/4/2020). (Espos/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN — Bupati Klaten Sri Mulyani mengunjungi Mbah Minto, 70, perempuan viral di media sosial lantaran parodi gagal mudik.

Dalam video yang diunggah pengguna akun Instagram @ucup_jbsklaten, Bupati Klaten yang mengenakan kaus berwarna hitam dan jilbab merah  berkunjung ke kediaman Mbah Minto di Krakitan, Bayat, Klaten.

Pencurian di Minimarket Solo, Layar Monitor dan Rokok Digondol Maling

Parodi pertemuan tersebut, awalnya Mbah Minto mengaku tak mengenali Sri Mulyani. Ia memanggil asistennya untuk datang ke kediamannya agar bisa datang segera.

Ana tamu, aku ra kenal. Renea! [ada tamu, aku enggak kenal. Ke sini!],” kata Mbah Minto kepada asistennya melalui sambungan HT.

Burung Hantu Diusulkan Gantikan Jebakan Tikus Berlistrik di Sragen, Efektifkah?

Karena tak mengenali dirinya, Bupati Klaten akhirnya mengenalkan diri kepada Mbah Minto. “Kula Sri Mulyani Bupati Klaten,” ujarnya.

Mbah Minto terlihat terkejut dengan kedatangan Bupati Klaten ke rumahnya. Ia pun memuji kecantikan Sri Mulyani.

Apes Lur, Warga Desa di Wonogiri Ini Terdampak Covid-19 Plus Direpotkan Babi Hutan

Walah ya ya, ayu tenan kaya zaman enomku biyen [walah ya ya, cantik sekali seperti zaman mudaku dulu]” ungkap Mbah Minto.

Rupanya, kedatangan Sri Mulyani ke kediaman Mbah Minto lantaran ingin mengucapkan terima kasih atas video yang mengedukasi masyarakat agar tidak mudik terlebih dahulu. Hal ini mengingat pandemi Covid-19 masih menyelimuti Indonesia.

Kasus Terbaru Positif Corona Teras Boyolali Diduga Pembawa Virus Pasien 04 yang Meninggal

Kula mriki bade matur nuwun kaliyan jenengan lan Mas Ucup ingkang sampun damel video kreatif larangan mudik, keren loh Mbah [Saya ke sini mau mengucapkan terima kasih kepada Mbah Minto dan Mas Ucup yang sudah membuat video kreatif larangan mudik],” jelas Sri Mulyani.

Video tersebut telah ditonton lebih dari 63.000 orang di akun Instagram @ucup_jbsklaten.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Youtube: UCUP KLATEN (@ucup_jbsklaten) pada

Burung Hantu Diusulkan Gantikan Jebakan Tikus Berlistrik di Sragen, Efektifkah?

Bantuan dari Ganjar Pranowo

Sebelum bertemu dengan Bupati Klaten, sosok Mbah Minto memang menyita perhatian publik lantaran tingkahnya yang lucu di video parodi gagal mudik.

Bahkan, Mbah Minto yang berasal dari Selorejo RT005/RW 017, Krakitan, Bayat, Klaten ini mendapat THR dari Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Acara 7 Harian Didi Kempot di Ngawi, Sobat Ambyar dari Solo Hingga Jogja Hadir

Ganjar Pranowo juga memberikan bantuan sembako kepada Mbah Minto. Mbah Minto merasa sangat senang dengan bantuan itu meski tidak tahu yang memberinya adalah pejabat nomor satu di Jawa Tengah.

“Respons Mbah Minto pas dapat bantuan ya ngguya-ngguyu, terima kasih. Tapi kan simbah udah sepuh dan hidup sendiri. Dari dulu udah terbiasa dikasih bantuan tetangga terdekatnya. Jadi kalau dapat bantuan ya beliau gak tau dari siapa. Bahkan pejabat juga gak tahu. Tahunya pemerintah,” ujar Ucup kepada Solopos.com, Minggu (4/5/2020).

Tutup Usia, Ini Kenangan Paling Diingat Keluarga di Solo Dari Mantan Panglima TNI Djoko Santoso


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho