SOLOPOS.COM - Motor hybrid Yamaha Fazzio (Yamaha)

Solopos.com, SOLO — Di awal tahun 2022, Yamaha memperkenalkan sepeda motor baru, yakni Yamaha Fazzio Hybrid – Connected, dengan teknologi Blue Core Hybrid dengan desain simpel dan modern.

Sepeda motor yang mewakili kebutuhan anak muda ini untuk pertama kalinya diperkenalkan di hadapan masyarakat Indonesia pada 17 Januari 2022 melalui kanal Youtube Yamaha Indonesia.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Minoru Morimoto, mengatakan pihaknya terus berinovasi dalam rangka memenuhi kebutuhan dan tren gaya hidup masyarakat.

Baca Juga: Ingat ya Libur Tanggal Merah Isra Miraj 28 Februari, Bukan 1 Maret 2022

Maka dari itu, Yamaha memperkenalkan sepeda motor baru, Fazzio Hybrid – Connected dengan teknologi Blue Core Hybrid yang membuat mesin semakin bertenaga, ramah lingkungan, dan handal.

”Sebagai produsen sepeda motor global, Yamaha memiliki komitmen untuk terus berinovasi dalam upaya mendukung perubahan kebutuhan dan tren gaya hidup pelanggan setia kami. Maka, kami menghadirkan model baru yang dikembangkan secara khusus. Melalui desain gaya yang unik, konsep cerdas dan trendi yang menampilkan konsep kategori baru kami Classy Yamaha. Hal yang sangat penting untuk diperhatikan adalah bahwa Classy tidak hanya berarti klasik tetapi juga berkelas. Line up motor Yamaha yang dapat mendukung lifestyle pengendara untuk tampil lebih unggul. Sebagai buktinya, teknologi baru Yamaha Blue Core Hybrid yang baru saja diadaptasi pada model baru ini guna mendukung efisiensi konsumsi bahan bakar dan performa berkendara,” terang dia dalam rilis tertulisnya yang diterima Solopos.com pada Rabu, 23 Februari 2022.

Baca Juga: Kamu Bisa Dapat Mobil Daihatsu Rocky Seharga Rp120.000, Kok Bisa?

Lewat Fazzio, Yamaha juga menghadirkan produk kekinian dengan desain simpel dan modern sehingga membuat pengendaranya tampil lebih percaya diri. Apalagi Yamaha Fazzio didukung adanya full digital speedometer serta desain LED headlight yang unik.

Keunggulan Yamaha Fazzio, Sepeda Motor Berteknologi Blue Core Hybrid

Untuk teknologi Blue Core Hybrid yang terpasang pada Fazzio, sepeda motor baru dari Yamaha ini dipercaya bisa memberikan pengalaman berkendara lebih bertenaga, ramah lingkungan, dan handal.

Blue Core Hybrid pada Fazzio ini memiliki 2 sumber tenaga yang saling bersinergi, yaitu tenaga yang dihasilkan dari mesin serta tenaga yang berasal dari electric power assist start. Dengan teknologi itu, akselerasi awal Fazzio lebih bertenaga dan halus khususnya ketika membawa penumpang, barang, dan jalan menanjak.

Baca Juga: Masjid Tertua di Karanganyar Disebut Mirip Masjid Agung Demak

Sepeda motor ini semakin canggih dengan hadirnya sistem one push start, yang membuat mesin cepat menyala dengan sekali sentuhan. Kemudian, ada juga stop and start system yang berfungsi mematikan mesin secara otomatis saat motor tidak digunakan sehingga lebih menghemat bahan bakar.

Bukan hanya menghadirkan Blue Core Hybrid, Fazzio, sepeda motor baru dari Yamaha ini juga terdapat fitur Y-Connect, yang membuat pengendaranya terkoneksi dengan smartphone kesayangannya melalui aplikasi Y-Connect.

Baca Juga:  Apa Itu Bebek Apkiran yang Bikin Bebek Goreng Haji Slamet Istimewa?

Melalui aplikasi Y-Connect ini, pengendara bisa memperleh informasi berupa lokasi parkir, rekomendasi perawatan (Engine Oil dan Battery /Accu), monitoring konsumsi bahan bakar, dan notifikasi malfunction. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan gaya hidup anak muda saat ini untuk semakin berkelas.

Selain itu, pada Yamaha Fazzio terdapat aksesoris port yang bisa digunakan sesuai fungsinya. Misalnya saja, untuk pemasangan leg soft bag dan outer luggage, yang bisa membawa barang bawaan lebih aman dan nyaman. Kemudian, juga bisa untuk cover panel, sebagai penanda identitas pengendara sesuai dengan gayanya masing-masing.

Baca Juga: Ini Efek Invasi Rusia ke Ukraina Bagi Indonesia, Berdampak Positif?

Keunggulan lain dari sepeda motor Yamaha Fazzio Blue Core Hybrid ini adalah adanya gantungan barang ganda dengan sistem pengunci model carabiner sehingga lebih praktis dan amat saat membawa banyak barang. Kemudian, adanya Spacious Lidded dan Open Pocket untuk membawa barang dibagian depan dengan pilihan ruang penyimpanan tertutup dan terbuka serta Electric Power Socket yang bisa untuk mengisi daya gadget pengendara sehingga mendukung pengendara always on.

Produk baru Yamaha, Fazzio Hybryd-Connected (Istimewa)
Produk baru Yamaha, Fazzio Hybryd-Connected (Istimewa)

Pengendara juga semakin praktis dengan didukung kapasitas tangki bahan bakar 5,1 L serta kapasitas bagasi 17,8 L yang terbesar di kelasnya. Sehingga dapat menampung barang bawaan lebih banyak seperti baju ganti dan fesyen yang mendukung pengendara tetap tampil stylish.

Baca Juga: Diduga Pesan Paket Organ Tubuh Manusia, Siapa Desainer Arnold Putra?

Yamaha Fazzio Hybrid – Connected memiliki dua kategori dengan tampilan warna yang berbeda, yaitu FAZZIO LUX dengan tampilan warna elegan dan premium yang mendukung gaya hidup modern. Kemudian, ada juga FAZZIO NEO dengan tampilan warna sporty sesuai karakter anak muda yang easy going dan aktif. Yamaha Fazzio Hybrid – Connected LUX hadir dengan dua pilihan warna premium, LUX Matte Black dan LUX Prestige Silver. Sedangkan Yamaha Fazzio Hybrid – Connected NEO hadir dengan empat pilihan warna sporty, NEO Cyan, NEO Red, NEO Beige, dan NEO Black.

Yamaha Fazzio Hybrid – Connected NEO dengan tampilan warna glossy dipasarkan dengan harga Rp 21,700,000 OTR Jakarta, sedangkan Yamaha Fazzio Hybrid – Connected LUX dengan tampilan matte seharga Rp 22.000.000 OTR Jakarta. Yamaha Fazzio Hybrid – Connected sudah dapat dibeli di seluruh dealer resmi Yamaha Indonesia mulai bulan Januari 2022. Untuk informasi selengkapnya dapat mengunjungi website resmi Yamaha Indonesia http://www.yamaha-motor.co.id atau Instagram @yamahaindonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya