Keistimewaan Komjen Listyo Sigit, Ikut Fit and Proper Test Diantar Kapolri
Kabareskrim, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, hadir di Gedung DPR diantar Kapolri, Jenderal Idham Azis, Rabu (20/1/2021). (detik.com)

Solopos.com, JAKARTA -- Komisi III DPR akan menggelar fit and proper test calon Kapolri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Rabu (20/1/2021). Komjen Pol Listyo Sigit sendiri sudah tiba di di Gedung DPR untuk mengikuti acara tersebut. Yang bikin spesial, Kabareskrim itu datang didampingi Kapolri, Jenderal Idham Azis.

Listy tiba di gedung Nusantara II, kompleks gedung MPR/DPR, Senayan, sekitar pukul 09.50 WIB. Ia akan memaparkan makalah yang sudah diserahkan ke Komisi III pada hari sebelumnya. Makalah itu berjudul 'Transformasi Menuju Polri yang Presisi: Prediktif-Responsibilitas-Transparansi Berkeadilan'.

Saat tiba di Ggedung Nusantara II, Listyo disambut sejumlah petinggi Mabes Polri, seperti Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono dan Wakabareskrim Irjen Wahyu Hadiningrat. Berdasarkan agenda DPR, fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan akan dimulai pada pukul 10.00 WIB

Aktivis Muslim Solo Ini Yakin Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Bisa Perbaiki Citra Polri

Selain itu, sejumlah anggota Komisi III DPR sudah tiba di Nusantara II DPR dan langsung menuju Ruang Rapat Komisi III. Tampak Ketua Komisi III DPR Herman Herry, Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni, hingga anggota Komisi III Arsul Sani sudah tiba di lokasi.

Alasan Kapolri

Sementara itu, Kapolri, Jenderal Idham Azis, mengungkapkan alasan ia mendampingi anak buahnya tersebut. "Saya baru saja mengantar Komjen Listyo Sigit Prabowo untuk menjalankan fit and proper test dalam rangka pencalonan beliau sebagai Kapolri ke-25. Ini saya lakukan untuk memberi pelajaran kepada generasi Polri bahwa pergantian kepemimpinan Polri itu adalah suatu keniscayaan," kata Idham Azis.

"Untuk memberi gambaran bahwa institusi Polri regenerasinya berjalan dengan baik dan mulus. Apa yang telah diputuskan oleh bapak presiden sebagai pimpinan tertinggi Polri, di internal Polri hanya ada dua, kita laksanakan dan kita amankan," lanjutnya.

Dukungan Ketua NU Solo Untuk Calon Kapolri: Listyo Sigit Prabowo Sosok Rendah Hati

Selain itu, Idham mengatakan pendampingan dirinya juga merupakan tradisi. Ini membuktikan kekuatan insitusi Polri yang solid.

"Dengan saya mengantar beliau ini merupakan tradisi baru yang harus kita tumbuh kembangkan dan jadi pembelajaran bagi generasi Polri berikutnya sehingga dalam internal solid," ujarnya.

Sumber: Detik.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom