Aktivis Muslim Solo Ini Yakin Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Bisa Perbaiki Citra Polri

Aktivis muslim Kota Slolo Awod memberikan dukungan kepada Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri.

 Awod, Anggota Majelis Syuro DPP PBB. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Awod, Anggota Majelis Syuro DPP PBB. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Aktivis muslim Kota Solo, Awod, mendukung sosok Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri pengganti Jenderal Pol Idham Azis.

Dalam keterangan pers yang Solopos.com terima, Selasa (19/1/2021), Awod menyiratkan dukungan terhadap Listyo. “Saya tergolong dekat dengan Pak Sigit. Kenal saat awal-awal menjadi Kapolresta Solo. Saya ingat ketika itu ada penembakan teroris. Pak Sigit banyak membantu memberikan kemudahan terkait proses identifikasi jenazah oleh keluarga,” tulisnya dalam siara pers tersebut.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Ketika itu, menurut Awod, Listyo juga sangat membantu dalam upaya mereduksi semua gejolak masyarakat yang biasa terjadi. Alhasil tidak ada penolakan warga terhadap jenazah terduga teroris. Sehingga jenazah bisa dimakamkan dengan cepat dan lancar.

Kasus Covid-19 Klaten Tambah 75 Positif, 6 Meninggal Dunia

Padahal saat itu banyak terjadi penolakan warga terhadap jenazah yang akan dimakamkan dan memicu membuat situasi tidak kondusif. Aktivis muslim Kota Solo itu terkesan dengan metode kerja Listyo yang mengedepankan pendekatan persuasif kepada semua pihak.

“Saya lihat Pak Listyo Sigit ini konsisten menjalankan tugasnya dengan pola-pola serupa, pendekatan persuasif, seperti yang beliau jalankan. Hal itu sangat diperlukan untuk lebih dikedepankan kepolisian guna lebih memperbaiki citra kepolisian,” katanya.

Kedatangan Gubernur Ganjar Ke Lereng Merapi Balerante Klaten Disambut "Entut Dewa"

Tidak Kenal Kompromi

Di tangan Listyo Sigit, Awod yakin citra Polri akan semakin baik sebagai institusi pengayom dan pelindung masyarakat. Apalagi menurutnya calon tunggal Kapolri itu merupakan sosok yang lurus dan tidak kenal kompromi dengan berbagai pelanggaran hukum.

Bahkan aktivis muslim yang merupakan anggota Majelis Syuro DPP Partai Bulan Bintang itu melihat persamaan prinsip dan cara kerja Listyo dengan Joko Widodo ketika masih menjabat Wali Kota Solo hingga kini menjadi Presiden.

KPU Solo Hanya Undang PDIP Pada Rapat Penetapan Cawali-Cawawali Terpilih, Ini Alasannya

“Totalitas dalam menjalankan tugas tanpa mengenal waktu. Setidaknya itu lah gambaran saya dalam mengenal Pak Listyo Sigit. Pola-pola seperti itu juga yang dijalankan Pak Jokowi ketika menjabat Wali Kota Solo hingga saat ini menjadi Presiden RI,” terangnya.

Awod juga melihat kedekatan antara Listyo Sigit dengan Presiden Jokowi menjadi nilai lebih. Pengalaman ketika bekerja sama di Solo hingga dua tahun menjadi ajudan Jokowi, tentu menjadi garansi sinergitas antara Presiden dan Kapolri kelak

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Wisata Hutan Gergunung Klaten, Ada Miniatur Menara Apam hingga Cerobong Asap

      Wisata Hutan Gergunung atau Taman 1.000 Pelangi di Klaten menawarkan keunikan dan pemandangan yang tak biasa.

      Walah, Kawasan Depan UNS Solo Macet setelah Jembatan Mojo Ditutup

      Arus lalu lintas di Jl Ir Sutami kawasan depan kampus UNS Solo macet pada jam pulang kerja hari pertama Jembatan Jurug B dan Jembatan Mojo ditutup bersamaan, Senin (26/9/2022).

      Pantai Banyutowo Paranggupito Wonogiri, Tempat Bertemunya Air Sungai dan Laut

      Terletak di tepi selatan Pulau Jawa, Wonogiri mempunyai banyak pantai yang masih asri dan belum banyak di ketahui oleh orang luar.

      Rantai Bisnis Perdagangan Anjing di Solo, Daerah Pemasok Masih Endemik Rabies

      Pasokan dalam bisnis perdagangan anjing di Solo berasal dari beberapa daerah di Jawa Barat yang menurut data Kemenkes masih berstatus endemik rabies.

      Jalan Sunyi Handojo Santosa dan Ancaman Bahaya di Balik Manisnya Minuman Ringan

      Menyandang status sebagai konglomerat, Handojo Santosa memiliki berbagai kemewahan untuk menjadi orang besar, terkemuka dan berkuasa. Namun, wajahnya tergolong jarang tampil di hadapan media massa. Ia memilih jalan sunyi sebagai pemimpin yang melayani.

      2 Tahun Hilang, KTNA Sragen Tuntut ZA dan SP-36 Kembali Jadi Pupuk Bersubsidi

      Permentan yang baru menghilangkan NPK dan SP-36 dalam daftar pupuk yang disubsidi pemerintah. KTNA Sragen agar kedua pupuk itu dikembalikan sebagai pupuk bersubsidi.

      Warga Sukoharjo Sesalkan Perbaikan Jembatan Mojo dan Jurug Dilakukan Bersamaan

      Warga menyayangkan perbaikan jembatan Mojo dan jembatan Jurug yang dikerjakan secara bersamaan.

      PTSL di Wonogiri Jangkau 79.684 Bidang Tanah, Ini Mekanisme Pendaftarannya

      Kantor Pertanahan Wonogiri Kementerian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional telah menerbitkan sertifikat untuk 79.684 bidang tanah sejak 2017 hingga sekarang.

      Polres Karanganyar Ungkap 5 Kasus Curanmor dalam 2 Pekan

      Operasi Sikat Jaran Candi 2022 yang digelar pada akhir Agustus hingga pertengahan September 2022 lalu berhasil mengungkap lima kasus curanmor.

      Jembatan Mojo Sukoharjo Ditutup: Jembatan Sasak Padat, Jalan Ciu Macet

      Terjadi kemacetan di sejumlah jalur alternatif seperti jembatan sasak Mojolaban pascapenutupan Jembatan Mojo Solo, Senin (26/8/2022) pada pukul 10.30 WIB.

      Daftar Capaian PTSL di Wonogiri Tahun 2017-2022

      Program percepatan pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) di Wonogiri telah bergulir sejak 2017.

      Disperkimtaru Sragen Inisiasi Sipertarung Untuk Percepatan Investasi

      Sistem Informasi Perizinan Tata Ruang (Sipetarung) diharapkan mampu mengakselerasi proses rekomendasi kesesuaian kegiatan pemanfaatan ruang (KKPR) maksimal 20 hari kerja yang selama ini tak terpenuhi.

      Murid SMP Menangis Ingat Ledakan di Aspol, Polres Sukoharjo Beri Trauma Healing

      Polres Sukoharjo memberikan trauma healing kepada anak-anak yang mendengarkan ledakan di Asrama Polisi (Aspol) Brimob, Telukan, Grogol, Sukoharjo, Minggu (25/9/2022).

      PTSL di Wonogiri Sisakan 3.000 Bidang Tanah Lagi, 2023 Ditarget Rampung

      Kantor Pertanahan Wonogiri Kementerian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional telah menerbitkan sertifikat untuk 79.684 bidang tanah di Wonogiri sejak program percepatan pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) digulirkan pada 2017.

      Siswa SDIT Az-Zahra 2 Sragen Raih Juara I Festival Dalang Anak Nasional 2022

      Kesukaanya dengan wayang sejak usia 3 Tahun mengantarkan siswa SDIT Az-Zahra 2 Sragen, Muhammad Raffiandra Alvaro, 10, menjuarai Festival Dalang Anak (FDA) Tingkat Nasional 2022.