Tutup Iklan
Ilustrasi pantai. (Reuters)

Solopos.com, SOLO — Objek wisata pantai memang identik dengan daerah di Bali dan Lombok. Namun di Jawa Tengah (Jateng), ada beberapa pantai yang tak kala menarik dengan yang ada di Bali maupun Lombok.

Sejumlah pantai di Jateng bahkan menyimpan keindahan yang belum banyak orang tahu. Berikut, Solopos.com merangkum tiga objek wisata pantai di Jateng yang wajib dikunjungi:

1. Pantai Laendra

Pantai Laendra di Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah. (Antara-Aji Styawan)
Pantai Laendra di Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah. (Antara-Aji Styawan)

Pantai Laendra terletak di Desa Kemujan, Kepulauan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jateng. Pantai berpasir putih ini dikelola warga setempat keturunan suku Bugis yang datang dari Sulawesi Selatan. Kakek-nenek mereka telah datang ke Kepulauan Karimunjawa ratusan tahun silam.

Di tepi Laut Jawa, para wisatawan dapat menikmati suasana sunset alias matahari terbenam dengan begitu leluasa dan bakal meninggalkan kesan mendalam tak terlupakan.

Terdapat belasan hotel dengan kisaran tarif Rp200.000 hingga Rp500.000 dan itu sudah cukup nyaman. Transporasi di kepulauan itu juga tidak sulit. Yang paling mudah ada becak yang bisa mudah ditemui dengan tarif terjangkau. Ojek pun cukup banyak.

2. Pantai Karangbolong

Pantai Karangbolong, Kebumen, Jateng. (-Andika Wahyu)
Pantai Karangbolong, Kebumen, Jateng. (Antara-Andika Wahyu)

Pantai Karangbolong di Kebumen, Jawa Tengah (Jateng), mulai ramai didatangi wisawatan untuk menikmati suasana. Sayang, potensi wisata pantai indah di kabupaten tersebut belum digarap secara maksimal.

Beberapa infrastruktur penunjang pariwisata memang belum tersedia. Namun, dilaporkan Antara, ada spot selfie yang sengaja dibangun di ketinggian demi mendapatkan panorama indah pantai dan lautan di objek daya wisata di Kabupaten Kebumen, Jateng itu.

Dengan spot selfie di ketinggian, wisatawan akan mampu mengabadikan keindahan Pantai Karangbolong secara maksimal.

3. Pantai Blebak

Pantai Blebak di Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara, Jateng. (Antara-Akhmad Nazaruddin Lathif)
Pantai Blebak di Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara, Jateng. (Antara-Akhmad Nazaruddin Lathif)

Pantai Blebak berada di Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara, Jateng. Pantai tersebut memiliki pemandangan berupa hamparan pasir putih yang indah.

Meski indah, pantai tersebut belum ramai dikunjungi wisatawan, kecuali akhir pekan. Hal itu bisa dimanfaatkan para wisatawan yang ingin menikmati ketenangan di pantai.

Di sekitar Pantai Blebak, terdapat beberapa penginapan yang mampu menunjang kebutuhan para pelancong. Dengan masih sepinya pengunjung, tentu keindahan salah satu objek wisata di Jateng itu masih cukup terjaga.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten