Ke Wonogiri, Gubernur Ganjar Beri Bantuan Sambungan Listrik Murah dan Hemat
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, saat memberi bantuan sambungan listrik murah dan hemat kepada salah satu warga Desa Kepuhsari, Kecamatan Manyaran, Wonogiri, Kamis (6/8/2020). (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI -- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, berkunjung ke Wonogiri menyerahkan bantuan sambungan listrik murah dan hemat di Desa Kepuhsari, Kecamatan Manyaran, Wonogiri, Kamis (6/8/2020) sore WIB.

Berdasarkan data yang dihimpun Solopos.com, program listrik murah dan hemat di Kabupaten Wonogiri dari 2017 hingga 2020, sudah mencapai 2.241 sambungan yang terpasang.

Curhat Warga Terdampak Tol Solo-Jogja di Klaten Berat Tinggalkan Tanah Kelahiran

Jumlah tersebut masih akan ditambah melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) perubahan sebanyak 199 sambungan. Jadi pada 2020 ada penambahan 600 sambungan. Namun yang diserahkan baru 401 sambungan.

Wilayah yang mendapatkan bantuan sambungan listrik pada 2020 yakni Kecamatan Pracimantoro sebanyak 139 sambungan, Kecamatan Eromoko sebanyak 138 sambungan, Kecamatan Wuryantoro sebanyak 16 sambungan dan Kecamatan Manyaran sebanyak108 sambungan.

Nekat! Petani di Polanharjo Klaten Tanam Sayuran di Lahan Motif Batik Terdampak Tol Solo-Jogja

Camat Manyaran, Wonogiri, Purwadi, mengatakan Ganjar menyerahkan secara simbolis kepada 10 warga Desa Kepuhsari sebagai penerima bantuan listrik murah.

"Kami tentunya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Dengan adanya program listrik murah dan hemat ini semoga bisa meningkatkan semangat para penerima, menjadikan lebih produktif, anak-anak semakin semangat belajar, dalam suasana pandemi ini," kata dia saat dihubungi Solopos.com, Kamis.

Lumpuh & Tinggal di Kandang Ayam, Mbah Slamet Klaten Sering Dibantu Tetangga

Selain menyerahkan bantuan sambungan listrik murah dan hemat, menurut dia, Ganjar juga melakukan rapat koordinasi mengenai kondisi Covid-19.

"Pada intinya Pak Ganjar mengapresiasi penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh pemkab dan satgas Wonogiri. Karena persebarannya masuk dalam kategori rendah," kata Purwadi.

Yakin Lolos, Ini Strategi Bajo Untuk Debat Melawan Gibran-Teguh di Pilkada Solo 2020



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom