Tutup Iklan
Kasus Covid-19 Ponorogo Meledak, Ada Tambahan 11 Pasien Positif Baru Hari Ini
Ilustrasi virus corona (Covid-19). (Freepik.com)

Solopos.com, PONOROGO -- Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Ponorogo benar-benar meledak pada Kamis (9/7/2020). Pada Kamis ini, ada 11 kasus positif Covid-19 di Ponorogo.

Dengan tambahan sebelas kasus ini, akumulasi kasus positif Covid-19 di Ponorogo menjadi 77 kasus. Dengan 33 pasien di antaranya sudah sembuh. Sedangkan yang menjalani isolasi ada 41 pasien dan tiga pasien meninggal dunia.

"Penularan Covid-19 yang berlangsung begitu cepat dan tidak diimbangi dengan peningkatan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan membuat angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 semakin meningkat. Hari ini terdapat 11 kasus baru konfirmasi positif Covid-19," jelas Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, kepada Madiunpos.com, Kamis sore.

3 Kali Diteror Eksibisionis, Wanita Ini Akhirnya Mengadu Ke Polsek Laweyan Solo

Ipong menjelaskan dari sebelas orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu, empat di antaranya santri Pondok Gontor. Sedangkan tujuh orang yang lain yaitu satu pasien merupakan istri dari pasien nomor 46 yang telah meninggal dunia. Tiga pasien lainnya termasuk dalam kontak erat pasien konfirmasi nomor 50 atau pasien positif dari Desa Pajeng, Jengangan.

"Kami telah melakukan tracing terhadap kasus Pajeng ini. Telah dilakukan tracing dan pengambilan swab untuk pemeriksaan PCR terhadap total 42 orang kontak erat. Selebihnya besok akan dilakukan rapid test secara masif terhadap kurang lebih 140 orang yang terindikasi sebagai kontak erat kasus tersebut," terangnya.

Pasien Lain

Sedangkan tiga pasien yang lain adalah termasuk dalam hasil tracing kasus Patihan Kidul, Kecamatan Siman. Tiga pasien ini merupakan kontak erat atau keluarga dari pasien konfirmasi nomor 49.

Terhadap kasus Patihan Kidul ini, telah dilakukan tracing dan telah dilakukan pengambilan spesimen swab untuk pemeriksaan PCR terhadap total 11 kontak erat. Tim medis masih terus melakukan tracing untuk kasus ini.

Ditegur, Bupati Klaten Sri Mulyani Janji Kasus Hand Sanitizer Tak Terulang

"Sore ini wilayah Jalan Godang akan diisolasi. Mulai besok atau luas akan dilakukan pemeriksaan rapid test secara masif terhadap kontak erat kasus konfirmasi," tutur Ipong.

Lebih lanjut, Ipong menyampaikan pada Kamis ini juga ada satu pasien yang dinyatakan sembuh. Yaitu pasien nomor 47 dan saat ini melanjutkan isolasi di rumahnya di Kecamatan Ngrayun.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho