SOLOPOS.COM - Cawali dan cawawali Solo dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa, menunjukkan kaus pemberian Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, di Rumah Dinas Puri Gedeh, Kota Semarang, Jumat (17/7/2020). (Solopos.com-Humas Ganjar Pranowo)

Solopos.com, SOLO -- Setelah resmi mendapatkan rekomendasi sebagai calon wali kota atau cawali Pilkada Solo 2020 dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka langsung tancap gas menggalang dukungan.

Selama dua pekan ke depan, ayah dari Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah itu dijadwalkan menghadiri agenda konsolidasi internal partai di tingkat pimpinan anak cabang (PAC) dan ranting-ranting PDIP di Solo.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Penjelasan tersebut disampaikan Gibran saat diwawancarai wartawan di Posko Sukarelawan Pendukung Gibran di Manahan, Senin (20/7/2020) pagi.

2 ASN Positif Covid-19, Tiga Kantor Pemkot Solo Ditutup Sepekan

“Beberapa hari ke depan saya akan lebih intensif untuk kegiatan parpol untuk konsolidasi, komunikasi dengan teman-teman DPC, PAC, ranting dan anak ranting. Agendanya untuk bersilaturahmi satu per satu,” tutur cawali Pilkada Solo Gibran dari PDIP.

Intinya, lanjut Gibran, satu hingga dua pekan ke depan lebih banyak konsolidasi internal. Waktunya akan diatur para pimpinan anak cabang.

Namun, dia memastikan kegiatan para sukarelawan pendukungnya di bidang kemanusiaan selama masa pandemi Covid-19 tetap berjalan. Kegiatan itu seperti pembagian masker, hand sanitizer, sabun cuci tangan, cairan disinfektan, serta vitamin.

Gara-Gara 1 Pasien Tidak Jujur, 10 Warga Satu RT Di Sukoharjo Positif Corona

“Untuk teman-teman jaringan sukarelawan masih di kegiatan-kegiatan kemanusiaan,” sambung dia.

Agenda prioritas lain Gibran seusai mengantongi rekomendasi sebagai cawali di Pilkada Solo yakni bersilaturahmi dengan Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo.

Dia akan mengajak calon wakilnya, Teguh Prakosa, untuk menemui Achmad Purnomo bila yang bersangkutan sudah menyediakan waktu.

2 ASN Positif Covid-19, Tiga Kantor Pemkot Solo Ditutup Sepekan

“Kalau Pak purnomo sudah agak longgar nanti saya dan Pak Teguh akan segera sowan beliau,” terang dia.

Menemui Purnomo

Menurut Gibran sebetulnya dirinya dengan Teguh Prakosa sudah bermaksud meluncur ke kediaman pribadi Achmad Purnomo di Jl Bhayangkara, Solo, seusai menerima rekomendasi cawali-cawawali Solo, Jumat (17/7/2020).

Tapi saat itu Purnomo berada di Jogja sehingga rencana itu diurungkan. “Akhirnya kami ke Loji Gandrung,” urai dia.

Mahasiswa UNS Solo Demo, Gelar Aksi Segel Kampus, Ini Tuntutannya

Sebagaimana diberitakan, Gibran Rakabuming Raka resmi mendapatkan rekomendasi sebagai cawali Pilkada Solo 2020 dari DPP PDIP.

Rekomendasi diumumkan secara daring melalui aplikasi Zoom yang disaksikan bersama penerima rekomendasi dari daerah lain di Panti Marhaen, Semarang, Jumat.

Kasus Covid-19 Meledak, Pemkot Solo Akan Buka Lagi 2 Rumah Karantina

Sebagai cawawali, DPP PDIP memberikan rekomendasi kepada Teguh Prakosa yang sebelumnya diusulkan oleh DPC PDIP Solo berpasangan dengan Achmad Purnomo.

DPC PDIP menggelar rapat perdana sosialisasi sekaligus pembentukan tim pemenangan Gibran-Teguh pada Minggu (19/7/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya