SOLOPOS.COM - Moch Subchi Azal Tsani alias Mas Bechi saat pentas bersama grup musik Oxytron Metafakta. (Instagram/@oxytronofficial)

Solopos.com, SOLO — Sehat Tentrem, perusahaan rokok milik Moch Subchi Azal alias Mas Bechi diklaim menyehatkan dan bisa menjadi obat.

Rokok jenis ini merupakan produksi Ponpes Shiddiqiyyah Jombang, Jawa Timur, yang merupakan ponpes asuhan ayah Mas Bechi, KH Muhammad Mukhtar Mukthi. Nama Sehat Tentrem sendiri berasal dari mereka berdua. Sebagaimana dijelaskan dalam sebuah penelitian yang dirilis UIN Raden Fatah Palembang.

Promosi Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Asia Trailblazer Awards 2024

“Dan dari nama Sehat Tentrem itu, kalimat nama Sehat dari nama beliau bapak kiai, sedangkan kalimat Tentrem dari Mas Bechi,” bunyi keterangan dalam penelitian tersebut.

Banyak yang penasaran dengan Sehat Tentrem, perusahaan rokok milik Mas Bechi ini, terutama tentang kandungannya. Hal ini dikarenakan rokok ini diklaim bisa menjadi obat beragam penyakit.

Baca Juga: Diklaim Bisa Jadi Obat dan Sehat, Ini Kandungan Rokok Milik Mas Bechi

Beberapa di antaranya, dipercaya bisa mengobati beragam penyakit, seperti diabetes, paru-paru, ginjal, strok, hipertensi, dan lain-lain.

Rokok Sehat Tentrem milik Mas Bechi mempunyai kandungan yang beragam, yakni tembakau Jawa, cengkeh Jawa, mahkota dewa, kemlaka, dan jintan hitam.

Baca Juga: Ini Dia Musisi Terkenal yang Sempat Membela Mas Bechi

Menurut penelitian tersebut, rokok Sehat Tentrem menggunakan bahan tambahan herbal, bukan hanya tembakau saja. Hal ini berbeda dengan rokok jenis lainnya yang disebut memiliki zat berbahaya.

Zat berbahaya dalam rokok biasa diperoleh dari filter rokok yang mengandung bahan kimia yang dapat membahayakan kesehatan.

Baca Juga: 4 Fakta Direktur PDAM Solo Diduga Cabul, Siswi SMA Jadi Korban

Karena diklaim bisa menjadi obat dan menyehatkan, rokok Sehat Tentrem milik Mas Bechi ini mempunyai slogan yang berbeda, yaitu “Rokok Ini Dapat Menyebabkan Kesehatan.”

Dengan kandungan tersebut, rokok Sehat Tentrem ada beberapa jenis. Namun, yang paling terkenal berjenis Syifaa. Rokok Sehat Tentrem Syifaaa terbilang paling mahal dibandingkan jenis rokok Sehat Tentrem lainnya, yakni hingga Rp350.000.

Baca Juga: Jadi Tradisi di Indonesia, Apa Keutamaan Menikah di Bulan Besar?

Selain jenis rokok Syifaa, ada lagi rokok Sehat Tentram Raos Ngeten Mawon yang harganya lebih murah, yakni Rp20.000. Jenis rokok ini mempunyai dosis lebih rendah dibandingkan rokok Sehat Tentram lainnya. Meski berdosis rendah, rokok milik Mas Bechi ini diklaim bisa menjadi antibiotik alami, menangkal radikal bebas, dan cocok untuk pekerja yang membutuhkan fisik prima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya