SOLOPOS.COM - Mas Bechi dan Indra BIP. (Instagram/@indraqadarsih)

Solopos.com, SOLO — Moch Subchi Azal Tsani (MSA) alias Mas Bechi ternyata pernah dibela oleh musisi terkenal Tanah Air buntut dari kasus dugaan pencabulan terhadap sejumlah santri Ponpes Shiddiqiyyah, Jombang, Jawa Timur.

Mas Bechi menjadi tersangka kasus pelecehan seksual dan pencabulan terhadap sejumlah santri di ponpes yang diasuh oleh ayahnya, KH Muhammad Mukhtar Mukthi.

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Dia sempat menjadi DPO karena pihak kepolisian mengalami kesulitan untuk menangkap Mas Bechi. Namun, akhirnya pria berusia 42 tahun itu berhasil ditangkap polisi pada Kamis (7/7/2022) malam. Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta. Menurut dia, Mas Bechi sudah dibawa ke Mapolda Jawa Timur.

“Saudara MSA sudah dibawa ke Mapolda Jawa Timur. Nanti tim sama-sama akan ke sana,” jelas dia, dalam acara Breaking News Kompas TV.

Baca Juga: Berhasil Ditangkap, Mas Bechi Pernah Dibela Musisi Terkenal Ini

Ternyata sebelum kasus pencabulan Mas Bechi mencuat ke publik, anak kiai Jombang ini pernah dibela oleh musisi terkenal Tanah Air, yakni Indra Qadarsih, personel BIP.

Pada 12 Januari 2022 di unggahan Instagram miliknya, Indra BIP memberi dukungan kepada Mas Bechi. Dia menyebut kasus ini hanya rekayasa untuk menjatuhkan Islam.

Baca Juga: Sosok Mas Bechi Anak Kiai Jombang DPO Pencabulan, Ini Profilnya

“Saat ini Pesantren Majmaal Bahrain Hubbul Wathon Minal Iman Shiddiqiyyah Losari Ploso Jombang Jawa TImur sedang mengalami rekayasa kasus kriminalisasi pesantren. Musuh-musuh Islam sudah bergerak untuk menghancurkan benteng-benteng pertahanan Islam. Waspadalah,” tulis dia.

Terbaru, sebelum Mas Bechi ditangkap, Indra BIP juga mengunggah foto dirinya bersama anak kiai Jombang tersangka kasus pencabulan tersebut. Pada unggahan tersebut, dia mendoakan agar Mas Bechi sehat selalu.

Baca Juga: Fakta Tersembunyi Julianto Eka Putra, Motivator JE yang Cabuli Siswanya

Indra Qadarsih, musisi yang membela Mas Bechi ini merupakan putra dari artis ternama Titi Qadarsih. Dirangkum dari berbagai sumber, Indra Qadarsih sempat menjadi kibordis Slank pada 1988.

Namun, pada 1996, Indra Qadarsih dikeluarkan dari Slank bersama Bongky dan Pay Burman. Baru pada 2022, mereka bertiga mendirikan grup band baru bernama BIP.

Baca Juga: Apa Itu Gotham City, yang Identik dengan Babarsari Yogyakarta?

Indra Qadarsih tercatat sebagai musisi yang cukup berprestasi di dunia musik Tanah Air. Bahkan, dia berhasil masuk nominasi Penata Musik Terbaik Festival Film Indonesia 2005 kategori Penata Musik Terbaik.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya